ISIS Ancam Culik Warga Rusia di Turki

Kelompok ekstremis ISIS.
Sumber :
  • thedailybeast.com

VIVA.co.id - Badan Pariwisata Rusia mengeluarkan peringatan jika kelompok militan ISIS berencana untuk menculik warga Rusia di Turki.

"Menurut lembaga yang kompeten, pemimpin dari kelompok teroris ISIS berencana untuk menculik warga Rusia di Turki," kata badan itu dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari laman Alarabiya, Rabu, 27 Januari 2016.

Para sandera, kata badan tersebut, dapat dikirim ke wilayah teritorial yang dikuasai militan ISIS untuk melakukan eksekusi di depan publik. Wilayah teritorial tersebut juga digunakan sebagai “perisai manusia” dalam pertempuran melawan pasukan pemerintah Suriah dan kekuatan koalisi.

ISIS Klaim Rampas Senjata Milik Tentara AS

"Oleh karena itu, kami meminta perhatian semua wisatawan independen yang berangkat ke Turki untuk mengambil semua langkah guna memastikan keamanan pribadi masing-masing," kata Badan Pariwisata Rusia.

Turki merupakan salah satu tujuan utama dari pariwisata Rusia selama bertahun-tahun. Namun, situasi itu menurun sejak terjadinya kasus penembakan pesawat Turki oleh Rusia di perbatasan Suriah.
Militer Mesir Klaim Tewaskan Pentolan ISIS di Sinai

Baca juga:

Polisi Antiteror Kanada.

Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka

Tersangka bernama Aaron Driver dan ia bertindak tunggal.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016