'Puing Pesawat' Terlihat di Pantai Timur Malaysia

Keluarga Korban MH370, tak putus berharap agar pesawat tersebut segera ditemukan.
Sumber :
  • REUTERS / Kim Kyung-Hoon

VIVA.co.id - Sebuah objek metal yang diyakini bagian dari kepingan pesawat terdampar di pantai timur Malaysia. Penemuan ini untuk kedua kalinya menimbulkan spekulasi kembali, bahwa mungkin puing-puing dari pesawat Malaysia Airlines MH370 mulai muncul ke permukaan.

Menurut laporan media lokal, yang dikutip oleh Reuters, Kamis, 28 Januari 2016, obyek tersebut berwarna putih dengan ukuran panjang sekitar dua meter, ditemukan mengambang di perairan dekat kota Besut, sebelah timur Trengganu.

Benda itu ditemukan di sepanjang garis pantai yang sama,dan menghadap Laut Cina Selatan, dekat provinsi Nakhon Si Thammarat di Thailand. Sabtu pekan lalu, di wilayah tersebut juga ditemukan puing-puing pesawat. Namun para pejabat mengatakan bahwa puing-puing itu bukan milik MH370.

Seorang juru bicara Departemen Penerbangan Sipil (DCA) Malaysia mengatakan, para pejabat dari Departemen Penerbangan Sipil sedang mencari tahu mengenai temuan terbaru tersebut.

"DCA telah diberitahu oleh polisi dan akan menyelidiki penemuan itu," kata juru bicara DCA, memberi jawaban tertulis kepada Reuters.

MH370 Diperkirakan Terjun ke Laut dengan Kecepatan Tinggi

Sebelumnya, pesawat Malaysia Airline hilang dalam penerbangan dari bandara Kuala Lumpur menuju Tiongkok pada akhir Maret 2013.  Pesawat tersebut menghilang dengan 239 orang di dalamnya. Lebih dari dua per tiga penumpangnya adalah warga Tiongkok. Hingga dua tahun setelah hilangnya pesawat tersebut, tak pernah ada petunjuk dimana pesawat berada.

(mus)

Australia Yakin Sudah Temukan Lokasi Jatuhnya MH 370
Malaysia Gelar Doa Bersama Untuk Korban Malaysia Airlines MH370

Tragedi MH370 dan Bebas Visa Malaysia untuk China

China tetap menjadi sumber devisa dan wisatawan terbesar ketiga.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016