4 WNI Korban Kapal Tenggelam di Malaysia Teridentifikasi

Sumber :
  • Reuters/Yonhap

VIVA.co.id - Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Kementerian Luar Negeri, Lalu Muhammad Iqbal mengatakan, sudah empat jenazah WNI korban kapal tenggelam di Malaysia yang berhasil diidentifikasi.

"Empat jenazah sudah berhasil teridentifikasi, satu jenazah sudah dipulangkan ke Indonesia kemarin dan tiga jenazah akan dipulangkan hari ini," kata Iqbal seperti dalam keterangan pers yang diterima VIVA.co.id, Jumat, 29 Januari 2016.

Dari data yang diterima, diperkirakan ada sekitar 30 penumpang yang berada di kapal tersebut dan 23 di antaranya sudah ditemukan sejak Selasa, 26 Januari 2016.

Sementara itu, 3 jenazah yang akan dipulangkan hari ini adalah:

1. Murti, perempuan, kelahiran 11 April 1967 asal Malang.
2. Siti Mayadi, perempuan, kelahiran 22 Oktober 1985 asal Lombok.
3. Tasminah, perempuan, kelahiran 25 Mei 1994.

Sebelumnya, sejak Selasa, 26 Januari 2016, diketahui kapal imigran tenggelam di Perairan Malaysia. Kemudian, ditemukan 23 jenazah yang diduga WNI di Perairan Pantai Kelise, Sungai Tengah, Bandar Penawar Kota Tinggi, Johor tersebut.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Arrmanatha Christiawan Nasir menyampaikan, otoritas setempat menemukan adanya 16 dokumen identitas yang terdiri atas KTP, paspor, dan Kartu Pramuka di lokasi kejadian. Dokumen tersebut kemudian dicocokkan dan diidentifikasi dengan para korban tenggelam.

Ini Penyebab Tenggelamnya Kapal Wihan di Teluk Lamong
KM Wihan tenggelam di Teluk Lamong Surabaya Jawa Timur

KM Wihan yang Tenggelam di Teluk Lamong Tak Berasuransi

Manajemen KM Wihan tak membayar ke Asuransi jasa Raharja.

img_title
VIVA.co.id
21 November 2015