3 Srikandi Kibarkan Merah Putih di Gunung Tertinggi Amerika

Sumber :
  • wikimedia.org

VIVA.co.id - Tim pendaki putri The Women of Indonesia's Seven Summits Expedition Mahitala Unpar (WISSEMU) berhasil mencapai puncak Gunung Aconcagua (6.962 mdpl), Argentina dan mengibarkan bendera merah putih. Ekspedisi ini menjadi bagian dari rencana mereka menjelajahi 7 puncak dunia, atau lebih dikenal dengan Seven Summits.

Mendaki Gunung Pangonan, Wisata Baru Dieng Plateau
"Tim menempuh perjalanan lebih dari 12 jam dan sampai di Puncak Aconcagua pukul 17.45 waktu setempat atau 03.45 WIB tanggal 31 Januari 2016," ujar tim publikasi WISSEMU Mahitala Universitas Parahyangan, Alfons Yoshio, dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Senin, 1 Februari 2016.
 
Malang, Bayi Lumba-lumba Mati karena Diajak Selfie
Untuk mencapai puncak gunung tertinggi di benua Amerika ini, langkah tim WISSEMU juga tak mulus. Tiga mahasiswi Universitas Katolik Parahyangan ini, yaitu Fransiska Dmitri Inkiriwang, Mathilda Dwi Lestari dan Dian Indah Carolina sempat mengalami berbagai kendala yang mengancam keselamatan mereka.
 
Presiden Puji Keberhasilan 3 Srikandi Gapai Puncak Aconcagua
"Tim WISSEMU pun menurut laporan sempat merasakan angin kencang dan suhu mencapai -10° Celcius di Refugio Berlin. Menurut pantauan cuaca pun selama pendakian Tim WISSEMU selalu berhadapan dengan angin kencang mencapai 50 km/jam," jelas Alfons.
 
Saat ini, semua anggota tim sehat dan sudah dalam perjalanan turun dari puncak gunung. Diperkirakan mereka bisa kembali pulang ke Jakarta dari Buenos Aires, Argentina, pada 5 Februari 2016 mendatang. Pendakian selanjutnya akan direncanakan tim setelah mereka kembali ke Bandung, Jawa Barat. 
 
Ketiga srikandi ini sebelumnya sudah mencapai Puncak Gunung Kilimanjaro pada 24 Mei 2015, Puncak Gunung Elbrus pada 15 Mei 2015 dan Puncak Gunung Carstensz Pyramid pada 13 Agustus 2014.
 
Kini, mereka masih menyisakan petualangan ke Gunung McKinley di Alaska, AS, puncak Vinson Massif di Antartika, dan puncak tertinggi di dunia, Everest di Himalaya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya