Pengadilan Saudi Segera Sidangkan Terdakwa Jatuhnya Crane

Bangunan ka'bah.
Sumber :
  • REUTERS/Amr Abdallah Dalsh/Files
VIVA.co.id
Keluarga Korban Crane Menanti Janji Arab Saudi
- Sekitar 40 orang akan diadili di Jeddah untuk memastikan keterlibatan mereka dalam jatuhnya crane di Mekah pada September 2015.

Menag: Santunan Korban Crane Masjidil Haram Segera Cair

Media lokal
Indonesia Tagih Janji Saudi untuk Korban Crane Jatuh
Al Watan melaporkan, Biro Investigasi dan Jaksa Penuntut Umum (BIP) di Mekah telah menerima kembali berkas tersebut dari BIP cabang Jeddah untuk pemeriksaan lebih lanjut.


Mereka yang akan melalui proses persidangan diantaranya 30 pejabat perusahaan, direktur, dan teknisi di perusahaan konstruksi Saudi BinLaden, yang melakukan ekspansi pada masjid Al Haram dan 10 pekerjaan lain di pemerintahan.


Sebuah sumber di pengadilan mengatakan, jumlah terdakwa kemungkinan masih bisa bertambah saat lebih banyak lagi yang diperiksa polisi pada pekan ini. Sumber tersebut juga menegaskan, Jaksa Penuntut Umum saat ini sedang mempersiapkan tuduhan terhadap terdakwa.


Pengadilan akan menangani aspek kriminal pada terdakwa. Diberitakan oleh
Al Arabiya,
Selasa, 2 Februari 2016, Pengadilan Umum akan mengatasi masalah uang Diyah dan kompensasi pada terdakwa, sementera Pengadilan Administrasi akan melihat, apakah ada pelanggaran dalam kontrak yang ditangani antara perusahaan konstruksi dan sejumlah kementerian dan departemen pemerintah.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya