Uni Emirat Arab Bentuk Kementerian Negara Urusan Kebahagiaan

Warga Kota Dubai Uni Emirat Arab
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Perdana Menteri Uni Emirat Arab, rupanya ingin warganya senantiasa hidup dalam kebahagiaan. Itu sebabnya, ia membuat kementerian yang khusus menangani masalah kebahagiaan rakyatnya.

Mendiang Pangeran Uni Emirat Arab Pernah Dituduh Membunuh

Perdana Menteri Uni Emirat Arab Sheikh Mohammed bin Rashid Al-Maktoum membentuk kementerian baru dalam jajaran kabinetnya. Salah satu di antaranya adalah Kementerian Negara Urusan Kebahagiaan. Ia memposisikan seorang wanita untuk menjabat posisi menteri.

Dikutip dari Arab News, Kamis 11 Februari 2016, Perdana Menteri Sheikh Mohammed secara khusus membentuk Kementerian Negara Urusan Kebahagiaan, karena menganggap kebahagiaan adalah hal yang penting bagi negaranya.

"Kebahagiaan bukan saja menjadi harapan di negeri ini, tetapi perlu diwujudkan. Akan ada rencana-rencana, proyek-proyek, program, dan indikasi. Dan, itu akan menjadi bagian dari seluruh pekerjaan di seluruh kementerian," kata Sheikh Mohammed melalui akun twitternya.

RI dan UEA Sepakat Berantas Tindak Perdagangan Manusia

Melalui akun tersebut PM juga menegaskan, tujuan pembentukan kementerian tersebut adalah untuk menciptakan kondisi sosial yang baik dan kepuasan bagi rakyat UEA.

Sebagai menterinya, PM menunjuk Ohoud Al-Roumi, seorang perempuan untuk menjalankan kementerian tersebut.

Selain Kementerian Urusan Kebahagiaan, Perdana Menteri juga membentuk dua kementerian baru lainnya, yaitu Kementerian Urusan Pemuda dan Kementerian Urusan Toleransi. Kedua kementerian ini juga dikepalai oleh seorang perempuan. Bahkan, untuk Kementerian Urusan Pemuda, PM menunjuk Shamma Al-Mazroui, seorang perempuan yang baru berusia 22 tahun sebagai menterinya.

Tiga kementerian baru ini membuat jumlah perempuan yang menjadi menteri di UEA bertambah. Dari delapan kementerian baru, lima di antaranya dijabat oleh  perempuan. (asp)

Jokowi Sambangi Pusat Ritel Terbesar di Timur Tengah
Mobil terbakar

Dendam Kesumat, Pria Gilas dan Bakar Korbannya

Tersangka menuduh korban dalang dari kematian saudaranya.

img_title
VIVA.co.id
28 September 2015