Kritik Gubernur, Rumah Gadis Kecil Terbakar

Ilustrasi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id –  Gadis kecil ini menantang gubernur Baghdad secara terbuka melalui tayangan televisi. Ia mengaku mampu membuat Baghdad kembali indah.

Puluhan Ribu Warga Fallujah Irak Kelaparan

Rawan Salem Hussein seorang gadis berusia 13 tahun yang tinggal di Baghdad, Irak, melalui siaran di televisi Al Baghdadiya, menantang Gubernur Sadiq Madlool al-Sultani untuk melakukan debat terbuka mengenai kontribusi sang gubernur pada situasi budaya di Babil. Rawan Salem juga mengatakan, dia akan membuktikan dirinya mampu untuk mengembalikan kota tersebut seperti 50 tahun yang lalu.

Namun, hanya selang enam jam setelah rekaman tersebut tayang di televisi, rumah Salem dan keluarganya yang berlokasi di Hilla, sebelah selatan Baghdad, terbakar hebat.

Irak Gelar Operasi Militer Rebut Fallujah dari ISIS

Kepala polisi Baghdad mengatakan, rumah tersebut terbakar karena mesin pemanas yang rusak sehingga terjadi korsleting. Namun Salem Hussein, ayah Rawan, membantahnya.

"Insiden ini menimbulkan sejumlah pertanyaan, terutama soal waktu," kata Salem Hussein, seperti dikutip dari Al Arabiya, Minggu, 14 Februari 2016. "Mengapa enam jam setelah penayangan rekaman yang berisi komentar Rawan tentang gubernur, rumah itu terbakar?" ujarnya mempertanyakan.

50 Kuburan Massal Korban ISIS Ditemukan di Irak

Salem mengatakan, saat kejadian, ia dan Rawan anaknya sedang berada di Baghdad dan bergabung dalam demonstrasi yang menentang gubernur.

Rawan adalah salah satu delegasi dari Irak yang mengambil bagian dalam Festival Budaya Internasional di Prancis. Gadis kecil itu adalah aktivis masalah hak anak dan orang miskin.

Pasukan Militer Irak.

Pejuang Irak Berbuka Puasa di Perbatasan Kota Dikuasai ISIS

Mereka memakan nasi dan kacang dari piring styrofoam bersama-sama.

img_title
VIVA.co.id
10 Juni 2016