Beredar Kabar Pilot MH 370 Ditemukan

Kapten Zaharie Ahmad Shah, pilot pesawat MH 370
Sumber :
  • www.telegraph.co.uk

VIVA.co.id - Beredar kabar Kapten Zaharie Ahmad Shah, pilot pesawat Malaysia Airlines MH 370 yang hilang secara misterius dua tahun lalu, ditemukan sedang dirawat di rumah sakit di Taiwan setelah penduduk sebuah desa menemukannya dalam keadaan kekurangan cairan dan lupa ingatan.

Dilansir dari situs express.co.uk, Selasa, 16 Februari 2016, mereka memposting berita yang menampilkan artikel mengenai cerita penduduk desa menemukan Ahmad Shah dekat Sungai Tangshui dan segera memberikan pria itu pertolongan darurat.

Dokter Syed Boon Sulong mengatakan, sang pilot mengalami dehidrasi (kekurangan cairan) akut dan amnesia (lupa ingatan) regresif atas insiden yang menimpanya. "Kondisi pasien sangat lemah. Otaknya tidak bisa bekerja dengan baik dan beberapa bagian ingatannya mencoba untuk melindunginya dari memori yang menyakitinya," katanya.

Kendati demikian, walaupun kesehatannya tidak stabil. Orang yang diduga Ahmad Shah ini diprediksi akan segera pulih dan mengingat semua kejadian yang menimpa dirinya.

Namun, berita tersebut dibantah oleh Menteri Transportasi Malaysia, Datuk Seri Liow Tiong Lai. Ia dengan cepat menampik kabar yang beredar tersebut dan meminta masyarakat untuk tidak segera berspekulasi.

"Kami akan menyediakan informasi terbaru mengenai MH 370. Segala macam informasi akan berasal dari kami. Jadi jangan berspekulasi," tegas Liow Tiong. Ihwal berita ini tersebar setelah sebuah artikel diposting pada situs berita yang juga melakukan penyangkalan.

"Semua karakter yang muncul dalam artikel di situs ini sepenuhnya fiksi dan setiap kemiripan di antara mereka dan orang apa pun, baik hidup maupun mati, adalah murni keajaiban," tulis situs tersebut. Pria sebenarnya yang berada dalam foto artikel yang tersebar itu bernama Aung My Oo, seorang pekerja asal Myanmar, yang dirawat di rumah sakit Taiwan akibat kecelakaan pada 2013 lalu.

Kemlu: 3 WNI yang Sempat Diculik di Sabah Selamat
Perdana Menteri Malaysia, Najib Tun Razak

PM Najib Sebut Keragaman Jadi Kekuatan ASEAN

Perekonomian dunia Islam terus meningkat dan mendapat tempat.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016