8,2 Juta Pelajar Indonesia di AS Bebas Virus Zika

Ilustrasi/Bayi terdampak virus Zika di Amerika Selatan
Sumber :
  • http://www.clickittefaq.com

VIVA.co.id – Duta besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Robert O’Blake, menyatakan  tidak khawatir akan kondisi pelajar Indonesia ke universitas-universitas AS terkait dengan ancaman wabah Virus Zika.

Ada Virus Baru Disebarkan Nyamuk, Gejalanya Mirip Zika

Saat ini ada sebanyak 8,2 juta pelajar dari Indonesia yang mengenyam pendidikan di AS dan jumlah tersebut diperkirakan akan terus meningkat nantinya

"Tidak ada kekhawatiran mengenai Virus Zika. Hanya ada satu atau dua kasus Zika sejauh ini di AS. Pelajar Indonesia yang baru datang akan merasakan suasana dan sambutan yang nyaman dan hangat dari Amerika," kata Dubes O’Blake usai membuka Pameran Pendidikan AS di Hotel Ritz Carlton, SCBD, Jakarta.

Virus Zika, Berbahaya Tapi Bisa Dicegah

Ia mengatakan, semua orang yang belajar di AS dan kembali ke Indonesia, punya banyak pengalaman yang bisa mereka ceritakan. Kita, ujar O’Blake, ingin menyambut para pelajar Indonesia untuk datang dan belajar ke AS.

"Semua hal yang ingin Anda pelajari semuanya ada di AS. Keramahan warga AS bisa dirasakan oleh para pelajar di sana," kata O’Blake.

Hati-hati, Pria Vasektomi Bisa Tularkan Virus Zika

Di samping itu ia menjelaskan, untuk mendorong peningkatan jumlah pelajar yang datang untuk belajar ke AS, kini Kedubes AS semakin mempermudah izin untuk pengajuan visa bagi pelajar Indonesia. Pihak Kedubes AS dikatakannya selalu menyambut kedatangan calon pelajar yang ingin pergi ke AS.

"Saat ini sangat mudah untuk mengajukan visa. Lebih dari 90 persen lamaran visa pelajar sudah mendapatkan izin dan bahkan visa tersebut diberikan hanya dalam waktu dua hari. Oleh karena itu saya mengajak Anda mengambil kesempatan ini. Kami ingin banyak pelajar Indonesia belajar ke negara kami karena Indonesia adalah teman dan partner yang baik bagi AS," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya