DPR Dorong OKI Komitmen Selesaikan Konflik Palestina

Bendera Palestina berkibar di PBB
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Kelly

VIVA.co.id - Wakil Ketua Badan Kerjasama Antara Parlemen (BKSAP) DPR RI, Rofi Munawar, meminta pemerintah Indonesia agar mendorong anggota Organisasi Kerja sama Islam (OKI) serius meneguhkan komitmen di dalam membela kedaulatan Bangsa Palestina.

“Kita berharap konferensi ini memberikan solusi strategis terhadap penyelesaian Palestina yang lebih komprehensif dan solutif. Penguatan komitmen negara-negara OKI diperlukan, dengan mendesak PBB memberikan keberpihakan kepada palestina yang selama ini menjadi sasaran agresi Israel,” ujar Rofi, dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Jumat, 4 Maret 2016.
 
Menurutnya, sudah semestinya setiap anggota OKI mendorong kedaulatan Palestina dan secara bersama-sama memperjuangkannya di berbagai forum internasional.

Israel: Kalau Punya Hubungan Rahasia, Pasti Ada Perjanjian

Tak hanya itu, ia mengatakan, anggota OKI juga harus mampu mengembangkan jaringan dan menguatkan soliditas secara kontinyu.

Ia mengapresiasi pemerintah yang secara konsisten mendukung kemerdekaan Palestina. Oleh karena itu, tidak hanya mendesak secara diplomasi supaya Israel menghentikan kekerasan, namun serius membangun ekonomi Palestina.

"Dukungan kedaulatan Palestina bukan hanya karena masalah keumatan tapi perjuangan terhadap nilai-nilai kemanusiaan yang menentang penjajahan di dunia,” tegas Rofi.

Presiden Joko Widodo saat beri keterangan pers soal Yerusalem

OKI Apresiasi Peran Indonesia Merdekakan Palestina

Tinggal diimplementasikan ke semua negara anggota.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2016