Menlu Retno Gelar Pertemuan Bilateral Pertama dengan Gambia

Menlu RI, Retno LP Marsudi.
Sumber :
  • Viva.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id - Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno LP Marsudi, mengadakan pertemuan bilateral pertama dengan Menteri Luar Negeri Gambia, Neneh Macdouall-Gaye, di sela sela pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa ke-5 Organisasi Kerja sama Islam (OKI) di Jakarta.

Menurut rencana, pertemuan tersebut dilakukan pukul 10.00 WIB. Dalam pertemuan bilateral di KTT ini, kedua menlu akan membahas isu Palestina dan kerja sama perdagangan dan investasi. Demikian menurut keterangan tertulisnya yang diterima VIVA.co.id, Minggu, 6 Maret 2016.

Pertemuan ini merupakan pertemuan ketiga kedua menlu di mana sebelumnya mereka bertemu pada kesempatan Konferensi Asia Afrika di Jakarta, April 2015 dan di pertemuan tingkat menteri ke 42 di Kuwait pada Mei 2015.

Indonesia dan Gambia telah memiliki pertemuan rutin bilateral melalui mekanisme Sidang Komisi Bersama (SKB) tingkat menteri luar negeri untuk menjajaki potensi kerja sama kedua negara. SKB pertama RI- Gambia telah dilaksanakan di Jakarta pada 13 Maret 2013.

Menlu Retno: Belum Ada Laporan WNI jadi Korban Bom Pakistan
Kementerian Luar Negeri RI memastikan tujuh ABK WNI dalam kondisi baik.

'Cultural Coffee Morning', Promosi Indonesia ala Kemlu

Hidup dalam keberagaman, namun hanya ada satu Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016