RI Dukung Gambia Jadi Tuan Rumah KTT OKI

Menlu Gambia, Neneh Macdouall-Gaye (kiri) dan Menlu Retno LP Marsudi
Sumber :
  • VIVA.co,id/Rebecca Reifi Georgina

VIVA.co.id - Pertemuan Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi dengan Menteri Luar Negeri Gambia, Neneh Macdouall-Gaye, membicarakan kerja sama agrikultur dan rencana persiapan Gambia menjadi tuan rumah bagi KTT Reguler OKI pada 2018.

"Kami berdiskusi beberapa hal. Di antaranya kerja sama agrikultur, capacity building dan juga rencana Gambia menjadi tuan rumah KTT OKI tahun 2018," kata Retno, di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu, 6 Maret 2016.

Ia menambahkan, pihaknya juga membicarakan rencana persiapan Second Joint Commission antara Indonesia dengan Gambia yang akan diadakan di Gambia dalam waktu dekat.

Mengenai perhelatan KTT Luar Biasa OKI kali ini, baik Gambia dan Indonesia, sama-sama berharap KTT akan menghasilkan deklarasi dan solusi yang terbaik bagi Palestina.

"Indonesia selalu memiliki peran penting, khususnya dalam OKI dan Palestina. Kami ada di sini untuk mendukung Indonesia dan OKI, semoga KTT Luar Biasa ini memiliki hasil yang bagus untuk Palestina. Kami akan menjadi tuan rumah Second Joint Commission antar kedua negara," kata Macdouall-Gaye

Gambia, lanjut dia, ingin Indonesia untuk datang dan berinvestasi di Indonesia karena ada banyak kesempatan di negaranya. "Kami juga ingin masyarakat kedua negara sama-sama saling berkunjung untuk lebih saling mengenal," ungkapnya.

Tentara Israel Terang-terangan Bakar Bendera Palestina
Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.

Turki Dorong Perkuat Kerja Sama Antarnegara Islam

Pusat kerja sama polisi akan dibentuk di Istanbul.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2016