Jaminan Makanan Halal di KTT Luar Biasa OKI

Pramusaji sedang menata makanan untuk peserta KTT Luar Biasa OKI. Tulisan halal disertakan sebagai jaminan bagi peserta KTT.
Sumber :
  • OIC-ES2016/M Agung Rajasa/foc/16.

VIVA.co.id - Indonesia sedang ketempatan hajat besar. Acara Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Konferensi Islam sedang digelar di negeri ini, 6-7 Maret 2016.

Zona Pariwisata Halal Makin dapat Tempat di Indonesia
Satu hal yang menarik dari KTT OKI, yang menaungi 57 negara dengan mayoritas penduduk beragama muslim adalah penyertaan tulisan halal pada makanan. Pihak penyelenggara merasa perlu menegaskan pada seluruh delegasi yang hadir, bahwa makanan yang dihidangkan adalah halal.
 
Indonesia Bakal Punya Pelabuhan Syariah
Sebuah kertas bertuliskan "All Food Served Are Halal" (semua makanan yang disajikan adalah halal) dipasang di depan meja-meja tempat makanan dihidangkan. 
 
Mencicip Sensasi Makanan Ala Italia di Pastis Kitchen
Penyertaan tulisan ini bisa jadi meringankan beban pramusaji, karena mereka bisa fokus pada penyajian makanan tanpa perlu berulangkali menjawab pertanyaan, "Apakah makanan ini halal?"
 
Tak apa-apa ya mbak atau mas pramusaji, namanya juga Organisasi Konferensi Islam, maka sangat wajar jika para tamu yang hadir ingin memastikan, makanan yang mereka santap terjamin kehalalannya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya