Korut Kembali Uji Coba Rudal

Kim Jong-un
Sumber :
  • dailysignal.com

VIVA.co.id - Korea Utara kembali melakukan uji coba peluncuran rudal balistik. Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un menyaksikan langsung uji coba tersebut dan memerintahkan negeri itu untuk meningkatkan kemampuan serangan nuklirnya.

Kendati demikian, media resmi Korut, KCNA, tidak menginformasikan kapan uji coba tersebut akan dilakukan.

"Pemimpin Kim Jong-un mengatakan pekerjaan harus dilakukan untuk meningkatkan dan memperkuat serangan nuklir dan memerintahkan agar dilanjutkannya uji coba nuklir untuk meningkatkan kemampuan serangan," demikian bunyi keterangan KCNA, seperti dilansir dari situs Reuters, Jumat, 11 Maret 2016.

Sementara, Juru Bicara Kementerian Unifikasi Korea Selatan, Jeong Joon-hee, mengatakan, tindakan ini adalah sikap yang dilakukan oleh seseorang yang tidak mengerti bagaimana cara dunia bekerja.

Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon, menyerukan Korut agar menghentikan tindakan destabilisasi dan menyayangkan sikap keras kepala yang dilakukan oleh negara Tirai Besi tersebut.

Sebelumnya, Kamis kemarin, Korut kembali menembakkan dua rudal balistik jarak pendek sejauh 500 kilometer dari laut lepas di wilayah pantai timur Kota Wonsan.

Terungkap, Ramalan Cuaca Setop Dunia dari Perang Nuklir

Jong-un juga mengklaim negaranya memiliki miniatur hulu ledak nuklir yang canggih dan bisa dipasangkan pada rudal jarak jauhnya yang menjangkau AS.

Ronald Reagan

11-08-1984: Ronald Reagan Ungkap Lelucon Konyol untuk Soviet

Kontroversi politik yang membuat popularitasnya turun.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016