Jumlah Korban Bom di Turki Bertambah Jadi 37 Orang

Ilustrasi bom meledak di Turki.
Sumber :
  • REUTERS/Tumay Berkin
VIVA.co.id
Bom Rakitan 10 Kg Sisa Konflik Aceh Ditemukan
- Menteri Kesehatan Turki, Mehmet Muezzinoglu, mengatakan hari ini jumlah korban bom bunuh diri di Ibu Kota Ankara Minggu kemarin bertambah, dari 34 menjadi 37 orang tewas.

Helikopter Rusia Ditembak Jatuh

Ledakan yang menimpa kali ini dikatakan sangat besar hingga kepingan logam terjatuh ke area kantor Kementerian Kehakiman dan Dalam Negeri, Pengadilan Tinggi dan bekas kantor Perdana Menteri, yang berlokasi ratusan meter dari pusat ledakan.
RS Bersalin di Suriah Dihantam Bom Saat Operasi Caesar


"Sementara itu 71 orang lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit dan 15 diantaranya berada dalam kondisi yang serius," kata Muezzinoglu seperti dilansir dari situs
Reuters
, Senin, 14 Maret 2016.


Bom ini merupakan serangan kedua yang terjadi di ibukota Ankara dalam waktu kurang dari satu bulan. Dua pejabat keamanan (tak disebutkan namanya) mengatakan Partai Pekerja Kurdistan (PKK) adalah pihak yang bertanggung jawab dalam insiden ini.


Ledakan ini terjadi tidak lama setelah Kedutaan Besar Amerika Serikat menyampaikan isu akan adanya serangan potensial di gedung pemerintah di wilayah Bahcelivier, Ankara. Ledakan itu terjadi hanya beberapa kilo meter dari informasi yang disampaikan Kedubes AS. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya