Bom Mobil Berlin, Dipastikan Tidak Ada korban WNI

Sedan VW meledak di Berlin Jerman
Sumber :
  • REUTERS/Fabrizio Bensch

VIVA.co.id - Kedutaan Besar Indonesia untuk Jerman di Berlin memastikan tidak ada korban dari pihak Warga Negara Indonesia (WNI) akibat percobaan bom bunuh diri melalui mobil sedan VW perak, Selasa, 15 Maret 2016.

"Kami sudah mengontak dan berkoordinasi dengan Kepolisian Berlin. Mereka mengatakan bom tersebut tidak terkait dengan aktivitas terorisme, tapi usaha pembunuhan. Saat kejadian dan pascaledakan, dipastikan tidak ada WNI yang menjadi korban, baik terluka maupun tewas, di tempat kejadian perkara (TKP)," kata Patriot Adinarto, Koordinator Fungsi Protokoler Konsuler KBRI Berlin kepada VIVA.co.id.

Menurutnya, pelaku yang juga korban tewas dalam ledakan mobil itu keturunan Timur Tengah dan penyebab terbunuhnya karena perang antargang kriminal.

Mendagri Baru Jerman: Islam 'Tidak Punya' Tempat di Jerman

"Saat ini belum ada keterangan lebih lanjut dari mereka (Polisi Berlin). Tapi, dugaan mereka terjadi konflik antargang," tutur Patriot.

Sebelumnya, ledakan menghancurkan sebuah mobil sedan VW perak dan membunuh sopir yang mengemudikan mobil tersebut. Ini terjadi di sebelah barat Distrik Charlottenburg, Berlin, Jerman pada pukul 08.00 pagi waktu setempat (07.00 GMT), saat jam-jam sibuk. (ase)

Menteri Jerman mengatakan burkini bisa mempererat hubungan antar Muslimah di lingkungannya. - Getty Images

Menteri Jerman: Pemakaian Burkini di Sekolah Harus Diizinkan

Ia membela dengan dalih kesejahteraan anak-anak.

img_title
VIVA.co.id
27 Juni 2018