Denmark, Negara Paling Bahagia di Dunia

Denmark.
Sumber :
  • www.spiegel.de

VIVA.co.id –  Anda ingin merasakan seperti apa bahagia? Datanglah ke Denmark. Negara ini baru saja dianugerahi gelar sebagai negara paling bahagia di dunia.

Di Denmark, Kamu yang Jomblo di Usia 25 akan Alami Ini

Menurut laporan yang dibuat oleh Sustainable Development Solutions Network (SDSN) dan Earth Institute di Columbia University, Denmark mengambil alih posisi Swiss sebagai tempat paling bahagia di dunia.

Selain negara paling bahagia, laporan tersebut juga menunjukkan negara yang paling tidak bahagia. Suriah, Afghanistan dan delapan negara sub-Sahara lainnya sebagai 10 negara yang paling sedikit kebahagiaannya untuk hidup di bumi.

17-06-1944: Islandia Merdeka dari Denmark

Sepuluh negara teratas yang disebut sebagai negara paling bahagia antara lain Denmark, Swiss, Islandia, Norwegia, Finlandia, Kanada, Belanda, Selandia Baru, Australia dan Swedia. Tahun lalu Denmark, berada di tempat ketiga, di belakang Swiss dan Islandia. Sedangkan 10 negara di tingkat terbawah yaitu Madagaskar, Tanzania, Liberia, Guinea, Rwanda, Benin, Afghanistan, Togo, Suriah dan Burundi. Amerika Serikat berada pada peringkat ke 13, Inggris di peringkat 23, Prancis di 32 dan Italia pada peringkat ke 50.

"Ada pesan yang sangat kuat bagi negara saya, Amerika Serikat, yang sudah jauh lebih kaya selama 50 tahun terakhir, tapi sudah mulai kekurangan kebahagiaan bagi warganya," kata Profesor Jeffrey Sachs, kepala SDSN dan penasihat khusus Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon, dikutip dalam Channel News Asia, Rabu, 16 Maret 2016. Menurutnya, perbedaan antara negara-negara di mana orang merasa bahagia dan mereka yang tidak, tidak dapat diukur secara ilmiah.

Denmark Hapuskan Transgender dari Kategori Gangguan Mental

Dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kesejahteraan secara subjektif, peringkat 157 negara dengan tingkat kebahagiaan terebut diukur menggunakan indikasi seperti PDB dan harapan hidup seseorang yang tinggal di negara tersebut.

Laporan : Dinia Adrianjara

Penampilan Balerina di  Depan Opera House Sydney dan Harbour Bridge

10 Negara Terbaik untuk Membesarkan Anak Tahun 2018

Adakah Indonesia di dalamnya?

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2018