Perempuan Indonesia Terima Penghargaan di New York

Perempuan asal Indonesia, Hani White (kedua dari kanan), menerima penghargaan
Sumber :
  • KJRI New York

VIVA.co.id - Seorang perempuan asal Indonesia berhasil menerima penghargaan khusus di Kota New York, Amerika Serikat. Hani White, yang berdomisili di Kota Philadelphia, dianggap berjasa memberdayakan wanita-wanita migran di lingkungan tempat dia tinggal selama belasan tahun. 

Cinta Tanah Air, Diaspora Indonesia di Houston Galang Dana

Penghargaan ini diterima Hani dalam acara "The 2016 Annual Award Ceremony for Women Leaders in Our Communities" pada 18 Maret 2016 di Bohemian National Hall, New York. Acara ini dalam rangka memperingati  International Women’s Day, dan diselenggarakan Konsulat Jenderal RI di New York bekerjasama dengan  The Society of Foreign Consuls in New York (SOFC-NY).

Hani dipilih oleh tim juri sebagai salah satu penerima penghargaan Women Leaders in the Communities 2016. Tim juri terkesan atas  kiprahnya sebagai penggiat pemberdayaan kaum perempuan migran di kota Philadelphia.

Menteri Yohana: Banyak yang Anggap Isu Anak Hal Biasa

Pelaksana Tugas Konsul Jenderal RI di New York, Benny YP Siahaan, mengatakan Hani sebagai wanita luar biasa. "Kiprahnya sangat gigih dalam pemberdayaan kaum perempuan sehingga Wali Kota Philadelphia mengangkatnya pada posisi penting sebagai Deputy Director Office of Immigrant Affairs di samping kesibukannya sebagai ibu rumah tangga dan juga mantan migran," kata Benny, seperti yang disiarkan KJRI New York hari ini. 

Benny berharap penghargaan ini semakin memicu para penerima award untuk terus berkontribusi yang terbaik kepada komunitasnya. Selain Hani, penerima penghargaan malam itu adalah Minerva Tantoco, New York City Chief Technology Officer. Dia dinominasikan Konsulat Filipina serta wakil dari Swiss, Rusia, Slovakia, Turki, dan Hungaria. 

Terpilih, 4 Perempuan Bidang Sains yang Paling Inspiratif

Wali Kota New York, Bill de Blassio, turut memeriahkan acara ini dengan memberikan sambutan tertulis yang dibacakan panitia. "Selamat kepada para penerima penghargaan dan menyampaikan penghargaan atas jasa jasa kaum perempuan dalam berbagai kehidupan bermasyarakat," tulis de Blassio.

Seusai penganugerahan itu, pada acara santap malam, KJRI New York menyajikan Sate Ayam dan kue Klepon. Para tamu undangan tampak sangat menyukai makanan Indonesia yang terlihat dari penuh sesaknya meja Indonesia oleh pengunjung. 

Berdiri sejak tahun 1925, SOFC-NY merupakan organisasi komunitas diplomatik terbesar di dunia dgn keangotaan perwakilan konsulat 115 negara di kota New York. 

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya