Terdengar Dua Ledakan Besar, Bandara Brussels Dilanda Panik

Area bandara internasional Zaventem
Sumber :
  • REUTERS/Francois Lenoir/Files

VIVA.co.id –  Dua ledakan besar terdengar  di bandara internasional Zaventem, Brussels, Belgia, Selasa pagi, 22 Maret 2016. Ledakan tersebut dilaporkan berlokasi di sekitar area keberangkatan.

Rahasia Perang Dunia II Terungkap! Bunker Nazi Ditemukan di Belgia

Diberitakan oleh BBC, Senin, 22 Maret 2016, ledakan ini terjadi hanya selisih empat hari setelah kepolisian Brussels berhasil menangkap Salah Abdeslam, tersangka utama serangan Paris pada November lalu.

Media Belgia mengatakan area sekitar bandara sudah dievakuasi. Area ledakan dikabarkan berada dekat dengan jalur penerbangan. Seluruh transportasi yang mendekat area ledakan telah dihentikan.

Usai Bela Timnas Indonesia, Sandy Walsh Menggila di Eropa

Sementara di media sosial beredar situasi panik dari calon penumpang yang berada di sekitar bandara. Dari foto yang beredar, tampak salah satu dinding kaca bandara hancur. Menurut sebuah laporan yang belum bisa dikonfirmasi, ledakan berasal dari tempat check in bagasi milik American Airlines.

Kantor berita radio Belgia RTBF mengabarkan, saksi mata mengatakan telah melihat sejumlah korban yang mengalami luka-luka dan pingsan, di seberang hotel Sheraton yang berlokasi di sekitar bandara.

Kapal yang Tabrak Jembatan Baltimore Pernah Terlibat Tabrakan di Pelabuhan Belgia pada 2016

Seorang pekerja, Niels Caignau, mengatakan pada media VRT, "Saya sedang beristirahat, dan mendengar juga merasakan sebuah ledakan yang sangat besar. Kami dari sini dan bisa melihat asap hitam pekat keluar dari gedung tersebut. Seluruh kaca jendela pecah. Orang-orang berlarian keluar dengan wajah panik dan ketakutan. Sepertinya bukan sesuatu yang bagus," kata Niels, seperti dikutip BBC.

Sementara itu, Reuters melaporkan, akibat ledakan tersebut satu orang tewas dan beberapa lainnya luka-luka. Berdasarkan informasi dari menara pengawas lalu lintas udara, seluruh penerbangan di bandara tersebut dibatalkan. (one)

Para tersangka kasus narkoba asal WNA yang berhasil di cokok usai selundupkan narkoba lewat jasa POS

Polri Buru WN Iran Pengirim 'Kado' Berisi 20 Ribu Ekstasi dari Belanda-Belgia

Polri bersama Bea Cukai mengungkap kasus penyelundupan narkoba jenis ekstasi jaringan internasional ke Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024