Pendukung ISIS Dukung Ledakan di Brussels

Bandara Zaventem, Brussels, Belgia pascaledakan bom
Sumber :
  • Reuters/Francois Lenoir

VIVA.co.id – Pendukung ISIS menyampaikan pernyataan dukungan atas ledakan yang terjadi di Brussels, Belgia. Dikutip dari Reuters, pendukung ini mengatakan, mereka memiliki ribuan cara untuk memaksa kelompok anti Islam berhenti membunuh Muslim.

Rahasia Perang Dunia II Terungkap! Bunker Nazi Ditemukan di Belgia

"The State (negara Islam), akan memaksa Anda ribuan kali untuk mengevaluasi kembali cara Anda sebelum berani membunuh Muslim lagi. Juga untuk membuat Anda tahu, umat Islam kini memiliki sebuah kekuatan untuk membela mereka," kata salah seorang pendukung, menulis di akun Twitternya.

Sementara itu, jaksa agung Belgia mengonfirmasi kemungkinan ledakan dilakukan oleh pelaku bom bunuh diri. Pernyataan tersebut disampaikan oleh jaksa agung saat konferensi pers di Brussels.

Usai Bela Timnas Indonesia, Sandy Walsh Menggila di Eropa

"Pagi ini, ada dua ledakan yang terjadi di area keberangkatan Zaventem, bandara internasional Brussels. Salah satu dari ledakan itu mungkin disebabkan oleh bom bunuh diri. Sekitar satu setengah jam kemudian, ledakan juga terjadi di Maelbeek (stasiun metro)," ujar Jaksa Agung Frederic Van Leeuw, seperti dikutip dari Reuters, Selasa, 22 Maret 2016.

Menurut kantor berita publik Belgia, RTBF, hingga saat ini sudah 15 orang yang dilaporkan tewas akibat ledakan tersebut. Korban luka-luka sudah mencapai 55 orang, 10 orang di antaranya berada dalam kondisi kritis.

Kapal yang Tabrak Jembatan Baltimore Pernah Terlibat Tabrakan di Pelabuhan Belgia pada 2016

Laporan : Dinia Adrianjara

Para tersangka kasus narkoba asal WNA yang berhasil di cokok usai selundupkan narkoba lewat jasa POS

Polri Buru WN Iran Pengirim 'Kado' Berisi 20 Ribu Ekstasi dari Belanda-Belgia

Polri bersama Bea Cukai mengungkap kasus penyelundupan narkoba jenis ekstasi jaringan internasional ke Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024