Papua Nugini Berharap Masalah Perbatasan Segera Selesai

Menlu Papua Nugini, Rimbink Pato bersama Menlu Retno Marsudi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rebecca Reifi Georgina

VIVA.co.id - Menteri Luar Negeri Papua Nugini, Rambink Pato, sangat berharap agar masalah perbatasan negaranya dengan Indonesia dapat segera diselesaikan. Hal itu disampaikannya ke awak media usai melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi.

"Kami berharap masalah perbatasan secepat mungkin akan diselesaikan, karena hingga saat ini juga sudah ada lebih dari 11 MoU antara kedua negara, termasuk mengenai perbatasan. Kita bisa selesaikan ini secara bersama-sama antara dua negara," kata Pato, di Nusa Dua, Bali, Selasa, 22 Maret 2016.

Ia pun menegaskan, walaupun keduanya selalu terlibat masalah perbatasan, Papua Nugini selalu ingin memiliki hubungan yang baik dengan Indonesia. "Karena alasan itulah, kami selalu menganggap serius pertemuan dengan Indonesia," tuturnya.

Papua Nugini menyambut hangat rencana kedatangan Menkopolhukam, Luhut Binsar Pandjaitan, dalam waktu dekat guna membahas masalah perbatasan. Hal ini sangat penting untuk menunjukkan kedekatan hubungan kedua negara.

Azerbaijan Tuding Armenia Memulai Perang
Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI, Arrmanatha Nasir.

Konflik Azerbaijan, Kemlu Tetap Berpegang Payung PBB

"Apa pun yang dilakukan Indonesia selalu dalam kerangka PBB".

img_title
VIVA.co.id
8 April 2016