Terduga Pelaku Bom Belgia Ditangkap?

Sosok Mohamed Abrini yang ditangkap keamanan Belgia
Sumber :
  • Reuters/Belgian Federal Police

VIVA.co.id – Terduga utama pelaku bom Belgia dikabarkan ditangkap. Menurut Reuters, yang mengutip surat kabar Belgia, DW, penangkapan dilakukan polisi di wilayah Anderlecht. Penangkapan itu dimuat dalam laman online DW.

Mal di Belgia Diberondong Tembakan

Najim Laachroui dikabarkan ditangkap pada Rabu, 23 Maret 2016. Polisi memburu Najim setelah rekaman CCTV memperlihatkan Najim berada bersama dua terduga pelaku bom bunuh diri, kakak beradik Khalid dan Brahim el-Bakraoui.

Foto ketiga orang yang terekam CCTV bandara ini tersebar di media sosial. Khalid dan Brahim disebut sebagai pelaku ledakan bom bunuh diri di bandara Zaventem, Brussels, Belgia pada Selasa pagi, 22 Maret 2016. Namun, Najim menghilang dan segera menjadi buronan polisi Belgia.

Polisi Belgia Tangkap 15 Orang Terduga Teroris

Sementara itu, meski polisi Belgia menyatakan kakak beradik Khalid dan Brahim el-Barakoui tak terlibat dalam jaringan terorisme, kelompok militan ISIS mengklaim bertanggung jawab atas pemboman tersebut.

Hingga saat ini, Belgia masih memberlakukan situasi keamanan tingkat tinggi di negaranya. Polisi juga masih mengawasi dengan ketat sejumlah area publik, termasuk stasiun metro. Meski sudah dibuka kembali, tetap dilakukan pemeriksaan yang sangat ketat pada siapa pun yang hendak masuk stasiun.

Polisi Belgia Tangkap 5 Orang Terkait Insiden Ledakan
Ilustrasi Polisi khusus Belgia tangkap sejumlah terduga teroris di Brussels

Dua Polisi Wanita di Belgia Tewas Ditikam dan Ditembak

Terduga pelaku baru keluar dari penjara.

img_title
VIVA.co.id
30 Mei 2018