Ini Pesan Paskah Paus Fransiskus

Paus Fransiskus
Sumber :
  • BBC

VIVA.co.id – Dalam rangka perayaan Paskah, Paus Fransiskus dalam pesannya menyuarakan harapannya bagi seluruh umat Katolik di seluruh dunia untuk tidak membiarkan rasa takut dan pesimisme "memenjarakan" mereka.

Paus Fransiskus Akan ke Indonesia, Kemlu: Lagi Cari Tanggal

"Mari kita tidak membiarkan kegelapan dan ketakutan untuk mengalihkan perhatian serta mengendalikan hati kita," kata Paus Fransiskus saat memimpin Misa Paskah di tengah pengamanan ketat di Vatikan seperti dilansir ABC Online, Minggu 27 Maret 2016.

Pesan tersebut disampaikan pemimpin tertinggi Vatikan itu usai serangan teror bom bunuh diri di Brussels, Belgia. Serangan teror di Belgia ini memang memberikan dampak besar bagi perayaan Paskah tahun ini. Banyak peziarah yang membatalkan perjalanan mereka ke Roma.

Paus Fransiskus Minta Serangan Israel di Gaza Dihentikan, Paus: Tolong, Cukup Sudah

Sebelumnya, Paus Fransiskus mengecam aksi teror di Brussels itu sebagai tindakan yang mencemarkan nama Tuhan. Ia mengaku kecewa ada segelintir orang yang menggunakan nama suci Tuhan untuk membenarkan kekerasan.

Dalam acara tersebut, pejabat Vatikan juga menyalurkan kantong tidur untuk 100 orang tunawisma. Kehadiran polisi di jalan-jalan sekitar Vatikan telah ditingkatkan tahun ini, karena banyaknya peziarah yang datang ke Vatikan setelah Paus Francis menyatakan tahun Yobel bagi Gereja Katolik, atau yang disebutnya sebagai "Holy Year of Mercy."

Seminar Persaudaraan Manusia, Quraish Shihab Kenang Ucapan Paus Fransiskus

Laporan: Dinia Adrianjara

Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus di Natal 2023

Keuskupan Agung Jakarta Sebut Paus Fransiskus Akan Kunjungi Indonesia September 2024

Pemerintah akan mengumumkan secara resmi rencana kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024