Tiga Roket Taliban 'Tabrak' Komplek Parlemen Afghanistan

Taliban Pakistan memegang senjata peluncur rudal udara
Sumber :
  • DAILYMAIL

VIVA.co.id - Kelompok Taliban menembakkan tiga buah roket ke arah komplek parlemen Afghanistan pada Senin, di mana para pejabat intelijen negara dan Kementerian Dalam Negeri dijadwalkan akan mengadakan sidang parlemen.

Anggota parlemen mengatakan tidak ada korban jiwa maupun terluka dalam serangan tersebut.

"Tiga roket ditembakkan, tetapi tidak satu pun menghantam bangunan utama. Hal ini terjadi saat pertemuan oleh para pejabat tengah berlangsung," ucap Safiullah Muslim, seorang anggota parlemen dari Provinsi Badakhshan, dilansir dari Reuters, Senin, 28 Maret 2016.

Seorang pejabat keamanan senior mengatakan, tiga roket jarak jauh ditembakkan ratusan meter dari puncak bukit ke gedung parlemen.

"Ini jelas sebuah kelalaian dalam menjalankan tugas. Saya akan meminta petugas keamanan untuk meningkatkan penjagaan di dalam maupun sekitar gedung parlemen," kata Taj Mohammad Jahid, Juru Bicara Menteri Dalam Negeri, kepada anggota parlemen.

Namun, pernyataan berbeda diungkapkan Juru Bicara Taliban, Zabiullah Mujahid, yang mengatakan serangan militan tersebut telah menyebabkan adanya korban jiwa. Ia lalu membuktikannya dengan merilis sebuah pernyataan dalam sebuah surat elektronik (e-mail) disertai dengan beberapa foto serangan yang menunjukkan asap mengepul dari dekat gedung parlemen di wilayah barat ibukota Kabul.

Dalam sebuah foto lain, terlihat lubang kecil dan dinding yang rusak yang tampaknya disebabkan oleh serangan roket tesebut.

Laporan : Dinia Adrianjara

Bom Magnet Ledakkan Bus Pegawai Pemerintah Afghanistan
Militan Taliban di Afghanistan.

Lalui Jalur 'Tengkorak', Turis Diserang Militan Afghanistan

Enam turis dari AS dan Eropa mengalami luka-luka.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016