Apartemen di UEA Terbakar Hebat, Ribuan Warga Dievakuasi

Saat api melalap hotel mewah di Dubai, malam tahun baru lalu.
Sumber :
  • emirates247

VIVA.co.id – Sebuah kebakaran besar melanda dua buah apartemen di Dubai, Uni Emirat Arab. Ini adalah kebakaran besar yang ketiga kali dalam waktu kurang dari setahun.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Dikutip dari BBC, Selasa, 29 maret 2016, api membakar habis satu bangunan apartemen di Ajman Emirate, sebelah selatan Dubai, sebelum akhirnya menyebar ke bangunan lain yang berada di sebelahnya.

Sebuah video yang diunggah oleh Kepolisian Ajman di Twitter memperlihatkan jilatan api yang menguasai salah satu bangunan apartemen. Beberapa puing yang terbakar juga berjatuhan di sekeliling bangunan.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Seluruh penghuni dari sekitar 3.000 apartemen telah dievakuasi. Sebagian di antara mereka dikabarkan mengalami gangguan sesak napas dan luka ringan.

Hingga Selasa pagi, Kementerian Pertahanan Sipil Ajman mengatakan, api masih berkobar dan tim mereka terpaksa menunggu hingga api di gedung tersebut mereda.

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Pada malam tahun baru, api juga melalap hotel Address, sebuah hotel mewah di pusat kota Dubai. Hotel dengan lantai berjumlah 63 itu terjebak selama 20 jam dalam kobaran api. Menurut keterangan polisi, kebakaran di hotel Address terjadi akibat korsleting listrik. Bangunan itu juga diduga tak memenuhi standar keselamatan.

Pada Februari 2015, api juga membakar sebuah apartemen pencakar langit di Dubai. Apartemen itu termasuk salah satu bangunan tertinggi di dunia.

Burj Khalifa, Dubai

10 Fakta Menarik Burj Khalifa yang Mungkin Belum Anda Tahu

Perlu waktu tiga bulan untuk selesai membersihkan kaca gedung

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2018