Rabu, Bandara Brussels Kembali Aktif

Bandara Zaventem, Brussels, Belgia pascaledakan bom
Sumber :
  • Reuters/Francois Lenoir

VIVA.co.id - Bandara Internasional Zaventem, Brussels, Belgia, Selasa, mulai membuka sementara area check-in, yang memungkinkan para penumpang melakukan penerbangan beberapa hari ke depan, usai serangan bom yang terjadi pekan lalu.

Mengutip situs Reuters, Selasa, 29 Maret 2016, sebuah bangunan sementara sedang disiapkan untuk menggantikan area keberangkatan yang rusak berat ketika dua bom bunuh diri diledakkan di area tersebut.

"Apa yang kami lakukan saat ini adalah untuk menguji apakah semua prosedur telah layak," kata juru bicara Bandara Brussels.

Apabila semua prosedur terpenuhi, maka bandara dapat dibuka kembali pada Rabu, namun hanya dengan kapasitas maksimum 20 persen dari biasanya.

Pengujian tersebut di antaranya pemeriksaan keamanan serta sistem operasional terhadap barang-barang dan penanganan bagasi. Koordinator Brussels Airport, BSC, mengatakan, untuk pembukaan awal hanya beberapa maskapai penerbangan Belgia yang diizinkan untuk beroperasi, serta maskapai penerbangan Lufthansa Jerman juga diizinkan untuk berangkat.

Laporan : Dinia Adrianjara

Bertemu Menteri Australia, Yasonna Bahas Soal Terorisme
Polisi Antiteror Kanada.

Gelar Operasi Antiteror, Polisi Kanada Lumpuhkan Tersangka

Tersangka bernama Aaron Driver dan ia bertindak tunggal.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016