Pembajak EgyptAir Segera Diadili

Pembajak EgyptAir Seif Eldin Mustafa
Sumber :
  • REUTERS/Yiannis Kourtoglou

VIVA.co.id - Pembajak maskapai penerbangan asal Mesir, EgyptAir, bernama Seif Eldin Mustafa (59) akan segera diadili pada Rabu. Namun, Kepolisian Siprus menyatakan terlalu dini untuk menyimpulkan bahwa Mustafa akan diekstradisi ke Mesir dan diadili di sana.

Mengutip situs Sputniknews, Rabu, 30 Maret 2016, Mustafa diberitakan akan muncul di pengadilan pada Rabu sehubungan dengan insiden tersebut.

Data Kotak Hitam EgyptAir Berhasil Diunduh

Tetapi, aparat keamanan tidak mengungkapkan negara mana yang akan mengadili pria paruh baya itu. Sementara itu, Polisi Siprus juga memastikan tidak menemukan bahan peledak setelah Mustafa menyerah dan membiarkan penumpang dan awak turun dari pesawat.

Tak satu pun dari penumpang atau awak menderita luka-luka dalam kejadian itu. Seperti diketahui, pada Selasa, Mustafa membajak EgyptAir yang motifnya diduga atas alasan pribadi.

Kotak Hitam EgyptAir Selesai Diperbaiki

Dalam pesawat itu terdapat 81 penumpang ternasuk awaknya yang tengah dalam perjalanan dari Alexandria ke Kairo. Pesawat lalu dialihkan ke Siprus dan mendarat di Bandara Larnaca, di mana Mustafa akhirnya menyerahkan diri setelah negosiasi dengan Pemerintah Siprus.

Militer Mesir di Sinar

Militer Mesir Klaim Tewaskan Pentolan ISIS di Sinai

Abu Duaa al-Ansari tewas dalam operasi serangan udara.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016