China Tabuh Perang Terhadap 'April Mop'

Presiden China Xi Jinping.
Sumber :
  • www.ndtv.com

VIVA.co.id - Partai Komunis China menyatakan perang terhadap lelucon ala Barat, April Mop. China berkilah, April Mop tidak sesuai dengan budaya negeri itu serta nilai-nilai inti sosialis.

Penolakan China akan 'kehadiran' April Mop dikarenakan tidak mau mengulang kejadian yang dialami Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un. Pada 2013, pemimpin bengis itu didaulat oleh The Onion sebagai 'pria terseksi'.

Hal tersebut dianggap China sama saja menghina pemimpin atau kepala negara. Dengan demikian, Negeri Tirai Bambu tidak ingin kejadian serupa terjadi pada Presiden Xi Jinping, yang dinilai kalangan media Barat telah kehilangan kontrol atas negara.

"Itu (April Mop) adalah rumor. Dari rumor menjadi desas desus. Tentu tidak sesuai dengan nilai-nilai kami," demikian bunyi pernyataan Partai Komunis China, yang dikutip dari situs Sputniknews, Sabtu, 2 April 2016.

Selain itu, media Barat juga menyindir pejabat China yang terkenal 'buruk' karena tidak bisa membedakan antara lelucon dan sindiran. Mereka juga menuding China tidak memberikan kebebasan hak asasi manusia antara lain kebebasan berbicara dan pemisahan kekuasaan. (one)

Tiongkok Bangun Hanggar Pesawat di Laut China Selatan
Salah satu wilayah sengketa di Laut China Selatan.

Vietnam Kirim Peluncur Roket ke Laut China Selatan

"Kepulauan Spratly adalah hak sah kami untuk mempertahankannya".

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016