Seragam Canggih Pelindung Tentara Inggris

The Virtus, seragam pelindung terbaru tentara Inggris
Sumber :
  • telegraph.co.uk/Ministry of Defence

VIVA.co.id - Ratusan tentara Inggris dari 2nd Battalion The Mercian Regiment sedang menguji coba seragam pelindung tubuh terbaru berteknologi tinggi pada sebuah latihan perang di pusat pelatihan pasukan khusus Beacon Brecon, Inggris.

Mengutip situs Telegraph, Sabtu, 2 April 2016, The Virtus, nama seragam teranyar ini, dirancang memberikan kemudahan mobilitas pasukan, namun tetap melindungi tubuh dari serangan meski membawa beban banyak. Perlindungan sudah termasuk helm yang didesain lebih ringan dengan pelapis wajah yang dapat dilepas.

Laut China Selatan Memanas, China dan Rusia Latihan Militer

Komandan Batalion The Mercian Regiment, Letnan Kolonel Ben Wilde, mengatakan, pihaknya bangga dengan kemampuan tambahan dari The Virtus.

"Ini memberi kita kenyamanan dan keamanan tingkat tinggi. Tambahan kemampuan Virtus membuat kami lebih ringan dan lebih mudah dalam bergerak ketika operasi militer," kata Wilde.

Untuk melindungi pasukan saat operasi, The Virtus dapat diatur tingkat keamanannya. Tergantung lokasi dan tingkat bahaya suatu wilayah operasi.

"Sama halnya dengan baju besi Osprey konvensional. Bedanya, Virtus lebih ringan, tipis dan cocok untuk tubuh. Terlebih, Virtus membantu meringankan beban pasukan yang biasa membawa persenjataan serta melindungi wajah saat berlindung di dalam tanah," tutur Wilde. (one)

Pasukan khusus Rusia saat berlatih di Siberia.

Kala Pasukan Khusus Rusia 'Berguru' pada Sekte Tua

Mereka diajarkan bagaimana "menaklukkan" gurun es Siberia.

img_title
VIVA.co.id
4 Agustus 2016