Filipina Klaim Tewaskan 8 Militan Abu Sayyaf

Ilustrasi.
Sumber :
  • www.philstar.com

VIVA.co.id - Angkatan Bersenjata Filipina mengaku telah menewaskan delapan militan Abu Sayyaf. Mereka juga mengklaim, seorang komandan militan terluka parah akibat serangan besar-besaran menyusul pembantaian 18 tentara negara itu dalam pertempuran sengit di Pulau Basilan akhir pekan lalu.

Mengutip situs Inquirer, Senin, 11 April 2016, Juru Bicara Militer Filipina, Mayor Filemon Tan, mengatakan, empat orang bersenjata Abu Sayyaf yang terluka dalam pertempuran Sabtu lalu meninggal dan empat orang lainnya tewas dalam pertempuran besar di Basilan.

"Seorang komandan Abu Sayyaf, Puruji Indama, terluka parah di kepala akibat terkena proyektil tembakan artileri. Indama telah dikaitkan dengan serangan bom mematikan, penculikan dan pemenggalan Marinir Filipina," ungkap Tan.

Pertempuran sepanjang hari di pinggiran kota Basilan, Tipo Tipo, menyebabkan 18 tentara Filipina tewas mengenaskan Sabtu kemarin. Ini merupakan korban dengan jumlah  terbesar dari pihak pemerintah tahun ini.

12 Jam Diduduki Militan, Kota Datu Paglas Direbut Kembali Filipina

Militer Filipina dilaporkan sedang memburu pimpinan Abu Sayyaf yang telah menyatakan sumpahnya untuk bergabung dengan kelompok ISIS.

Pemerintah Amerika Serikat menawarkan imbalan sebesar US$5 juta untuk informasi yang mengarahkan pada penangkapan Isnilon Hapilon.

Sosok Terduga Teroris Jaringan Filipina di Mata Keluarga

Setidaknya empat tentara dikabarkan dipenggal kepalanya dalam pertempuran melawan 100 anggota Abu Sayyaf.

Laporan : Dinia Adrianjara

Warga Sumbar Buronan Filipina Pamit Mau Merantau ke Bogor
VIVA Militer: Letnan Dua Zahra Bianca Saldua

Cantik Nian, Perwira AFP Ternyata Mantan Ratu Kecantikan Filipina

Ia berpangkat letnan dua.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2020