Menteri Kebudayaan Inggris Mengaku Berhubungan dengan PSK

Menteri Kebudayaan Inggris John Whittingdale
Sumber :
  • Reuters/Files
VIVA.co.id
Pekerja Wanita di Inggris Rentan Alami Pelecehan Seksual
- Menteri Kebudayaan Inggris, John Whittingdale, mengaku pernah berhubungan dengan seorang pekerja seks selama enam bulan. Ia mengatakan, awalnya tidak mengetahui pekerjaan sebenarnya dari perempuan tersebut.

Polisi Telusuri Kasus Eksploitasi Anak di Spa Bali
"Kami berhubungan sekitar bulan Agustus 2013 sampai Februari 2014 yang berkenalan melalui match.com (situs kencan online). Usianya sama dengan saya dan tinggal tidak jauh dari rumah saya," ungkap Whittingdale, yang dilansir dari situs BBC, Rabu, 13 April 2016.

Polisi Wanita Meksiko Protes Gara-gara Ini
Whittingdale mengatakan hal tersebut adalah kisah yang sudah lama dan memalukan pada saat itu. Menurutnya, peristiwa itu terjadi jauh sebelum dia menjabat dan tidak mempengaruhi keputusannya sebagai Menteri Kebudayaan.

"Mulanya saya tidak mengetahui pekerjaan sebenarnya dari perempuan itu, setelah seseorang mengingatkan saya bahwa perempuan tersebut mencoba menjual kisah ini kepada sebuah tabloid. Setelah diselidiki, saya segera mengakhiri hubungan tersebut pada Februari 2014," kata Whittingdale.

Hal ini menimbulkan pertanyaan mengenai sikapnya dalam menerapkan peraturan dan regulasi media. Namun, Whittingdale bersikeras bahwa kejadian ini tidak dikompromikan dengan pekerjaannya sebagai Menteri yang menangani Budaya, Media dan Olahraga sejak Mei 2015.

Beberapa surat kabar yang sebelumnya ikut menyelidiki kisah Whittingdale mengatakan kepada BBC Newsnight bahwa mereka tidak mengungkap kasus ini ke media karena hal tersebut adalah kehidupan pribadi Menteri. (ren)

Laporan: Dinia Adrianjara
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya