Belanda Tangkap Sosok Mencurigakan di Bandara Schipol

Militer Belanda menjaga Bandara Schipol
Sumber :
  • indianexpress.com

VIVA.co.id - Polisi militer Belanda telah menangkap seorang pria menyusul adanya laporan dari "situasi yang mencurigakan" yang berlokasi di plaza di Bandara Internasional Schiphol, Amsterdam.

Mengutip situs Dw, Rabu, 13 April 2016, Juru Bicara Polisi Militer Alfred Ellwanger, mengatakan, pada Selasa, penyisiran masih berlangsung untuk mencari suatu daerah di mana bus berhenti di luar terminal utama bandara.

Di sekitar dan luar bandara terlihat polisi khusus bersenjata lengkap sedang berpatroli. Ellwanger mengatakan penangkapan tersebut dilakukan pada pukul 21:45 waktu setempat (19.45 UTC).

Namun, ia tidak menjelaskan alasan pria itu ditangkap. "Pasukan penjinak bom juga sudah di tempat kejadian dan mereka memeriksa bagasi pria itu," kata Ellwanger.

Akan tetapi, dirinya enggan menanggapi bahwa terlalu dini untuk mengatakan apakah situasi ini merupakan sebuah ancaman nyata dengan sasaran bandara.

Sementara, Juru Bicara Bandara Schiphol Danielle Timmer, menjelaskan, penerbangan dari dan ke Belanda tidak terpengaruh dengan situasi keamanan. Tapi, pihaknya sudah menyiapkan sistem keamanan ketat mulai dari luar hingga ke dalam bandara.

Belanda, negara yang paling dekat dengan Belgia, telah menerapkan sistem keamanan maksimum (level 4) sejak serangan bom di Brussels bulan lalu.

Para pejabat kontraterorisme Belanda meningkatkan keamanan, terutama bandara, stasiun kereta serta melakukan pengetatan pengawasan di perbatasan selatan dengan Belgia.

Laporan: Dinia Adrianjara

Pengelola IKEA Bungkam soal Ancaman Bom
Bandara Zaventem, Brussels, Belgia pascaledakan bom

Sistem Pengenalan Wajah Beroperasi di Bandara Paris

Alat ini untuk mendeteksi "perilaku abnormal" pengunjung di bandara.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2016