Tentara Israel Terang-terangan Bakar Bendera Palestina

Bendera Israel dan Palestina.
Sumber :

VIVA.co.id - Dua orang tentara Israel secara terang-terangan membakar bendera Palestina di hadapan ratusan warga Palestina di titik pemeriksaan Tepi Barat atau West Bank.

Dewan Keamanan PBB yang Gagal dalam Menjamin Perdamaian Dunia

Dikutip dari situs Sputniknews, Kamis, 14 April 2016, tentara Israel awalnya mengambil bendera kebangsaan Palestina itu dari salah satu mobil di titik pemeriksaan dekat dengan kota Nablus, West Bank.

Atas insiden ini, Otoritas Palestina telah mengajukan keluhan resmi ke Israel. Sementara itu seorang juru bicara militer Israel mengatakan bahwa tindakan tentara tersebut tidak berperilaku sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh kemiliteran Israel. 

Kegagalan Hukum Internasional dalam Menghadapi Kejahatan Perang Israel

Menurut kantor berita lokal, tentara Israel yang membakar bendera Palestina itu kini sudah dijatuhi hukuman selama 28 hari, sedangkan komandan pasukannya dipecat dari jabatan dan dikurung 20 hari dalam penjara militer.

Hingga kini, Palestina masih memperjuangkan kemerdekaan negara mereka di wilayah West Bank sejak 1988. Upaya Palestina termasuk membebaskan dan memerdekakan wilayah Yerusalem Timur dan jalur Gaza dari aneksasi Israel.
Didukung Amerika Serikat, Ini Alasan Israel Dibiarkan Dunia
 
Namun, Israel tetap menolak untuk mengakui Palestina sebagai sebuah entitas politik dan diplomatik yang independen, dan memutuskan untuk membangun permukiman di wilayah yang diduduki, meskipun adanya sikap keberatan dari PBB.
Ilustrasi Boikot Produk Israel. Sumber: Flickr.com

Antara Dukungan dan Keberlanjutan Ekonomi Lokal

Konflik di Gaza, mengundang respons dari berbagai masyarakat Indonesia dengan melakukan boikot terhadap produk yang terhubung dengan Israel.

img_title
VIVA.co.id
24 November 2023