Tiga Bom Bunuh Diri di Baghdad Tewaskan 80 Orang

Kondisi pasca bom bunuh diri di Bagdad, Rabu 11 Mei 2016
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Bom bunuh diri terjadi di Baghdad, Irak, Rabu, 11 Mei 2016. Bom yang terjadi di tiga lokasi ini mengakibatkan puluhan orang meninggal dunia.

Bom Bunuh Diri Tewaskan 3 Orang di Afghanistan, Taliban Larang Warga Bicara pada Media

Dilansir Reuters, Kamis, 12 Mei 2016, bom ini tercatat sebagai serangan terparah sepanjang tahun ini. Serangan bom pertama terjadi di dalam mobil di sebuah pasar yang ramai di daerah muslim syiah di kota Sadr.

Akibat ledakan itu, 55 orang tewas dan 68 lainnya luka-luka. Sementara di lokasi kedua, bom meledak di sebuah pos pemeriksaan keamanan menuju Kadhimiya, daerah barat laut perumahaan salah satu situs paling suci dalam Islam Syiah. Kejadian itu menewaskan 17 orang dan 30 orang lainnya luka-luka.

5 Perwira Polisi yang Menangani Kasus Bom Sarinah, Ada yang Berujung Masuk Bui

Ledakan juga terjadi di pos pemeriksaan di sebuah jalan raya komersil di distrik Sunni di Baghdad barat. Dalam ledakan tersebut, tujuh orang meninggal dunia dan 20 orang lainnya alami luka yang cukup serius.

Kondisi saat ini sudah berangsur membaik. Bom tersebut diketahui bisa meningkatkan tekanan terhadap Perdana Menteri Haider al-Abadi, untuk menyelesaikan krisis politik yang telah melumpuhkan pemerintah selama lebih dari sebulan.

Ini Sosok Hassan Yousef yang Tinggalkan Islam dan Membelot ke Israel
Ledakan bom bunuh di diri di Pakistan, tewas warga negara China

5 WN China Tewas dalam Serangan Bom Bunuh Diri di Pakistan

Pelaku bom bunuh diri di barat laut Pakistan menabrakkan mobilnya yang berisi bahan peledak ke dalam kendaraan yang ditumpangi 5 WN China

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024