Ledakan Bom di Baghdad Tewaskan 23 Orang

Serangan bom di pasar Baghdad.
Sumber :
  • REUTERS/Wissm Al-Okili

VIVA.co.id – Dua ledakan bom menghantam Baghdad, menewaskan 23 orang dan melukai 50 lainnya. Bom bunuh diri tersebut terjadi di sebuah pasar di distrik utara al-Shaab menewaskan 17 orang dan melukai 28, sementara bom lainnya terjadi di kawasan selatan al-Rasheed menewaskan enam orang dan 21 lainnya.

Pesta Pernikahan Diserang Bom Bunuh Diri, 20 Tewas

Dilansir dari laman Channel News Asia, Selasa, 17 Mei 2016,  Juru bicara Komando Operasi Baghdad mengatakan kepada televisi pemerintah bahwa penyerang di al-Shaab telah meledakkan rompi yang dipasangi bahan peledak.

Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut, namun kelompok ISIS telah mengklaim pemboman di dan sekitar ibukota pekan lalu, yang menewaskan 100 orang dan memicu kemarahan rakyat terhadap pemerintah, karena gagal menjamin keamanan.

13 Orang Tewas dalam Ledakan Bom Mobil di Baghdad

Perdana Menteri Haider al-Abadi mengatakan krisis politik yang dipicu oleh upaya untuk perombakan kabinet dalam upaya anti-korupsi menghambat upaya pemerintah Irak memerangi radikalisme dan kelompok militan ISIS. Hal lain yang terjadi malah menciptakan ruang untuk serangan pemberontak kepada penduduk sipil.

Saat ini keamanan terus ditingkatkan di Baghdad . Apalagi kelompok ISIS terus menyita sejumlah negara bagian hingga hampir ke pinggiran benteng Baghdad.

Pemerintah Irak Desak ISIS Segera Menyerah
Kedai es krim al faqma, Baghdad. Kedai sedang penuh antrean saat bom meledak.

Korban Bom Baghdad Tewas Saat Antre Es Krim untuk Berbuka

Salah seorang korban adalah remaja Australia.

img_title
VIVA.co.id
31 Mei 2017