Kelompok Sayap Kanan Inggris Tolak Politisi Muslim

Sadiq Khan
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id –  Di saat banyak pihak mendukung Sadiq Khan, seorang pemeluk agama Islam yang  terpilih menjadi Walikota London, kelompok sayap kanan di Inggris malah berkampanye untuk menolaknya.

Terinfeksi Ebola, Suster Inggris Kembali Masuk Rumah Sakit

Dilansir dari laman Metro, Rabu, 25 Mei 2016, kelompok sayap kanan Inggris berkampanye menentang islamisasi di Inggris. Mereka mendesak para pengikutnya untuk bergabung menyuarakan tuntutan mereka itu. Aksi mereka mendeskripsikan para politisi Muslim sebagai penjajah.

Tidak hanya itu, mereka mendesak masyarakat Inggris untuk fokus dan memperhatikan semua aspek kehidupan yang dijalani oleh politisi Muslim, termasuk alamat rumah, tempat bekerja, tempat beribadah dan lainnya. Seruan ini diperkirakan telah tersebar secara online, namun kelompok yang bersangkutan hingga kini belum memberikan klarifikasi.

Seperti Jakarta, Ratusan Pelajar di London Juga Tawuran

Langkah ini dilakukan hanya beberapa minggu setelah untuk pertama kalinya Inggris memiliki seorang Walikota yang memeluk agama Islam tersebut.

Khan yang kini berusia 45 tahun, merupakan keturunan Pakistan. Orangtuanya hanya bekerja sebagai supir bus. Dia ditunjuk oleh Partai Buruh Inggris untuk maju dalam pemilihan Wali Kota London. Ia disebut sebagai Wali Kota London pertama yang berasal dari muslim

16-9-1932: Aksi Mogok Makan Mahatma Gandhi
Baru Diberi Izin Terbatas Seminggu Lalu, Loh Kok Inggris Sudah Mau Cari Pengganti Huawei Saja?. (FOTO: KrAsia)

Baru Diberi Izin Terbatas Seminggu Lalu, Loh Kok Inggris Sudah Mau Cari Pengganti Huawei Saja?

Baru Diberi Izin Terbatas Seminggu Lalu, Loh Kok Inggris Sudah Mau Cari Pengganti Huawei S

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2020