Seret Bocah 3 Tahun, Gorila Jantan Akhirnya Ditembak Mati

Gorila yang ditembak mati di kebin binatang di AS.
Sumber :
  • WLWT

VIVA.co.id – Sebuah kejadian mengejutkan terjadi di kebun binatang Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat. Seekor gorila jantan tampak berhasil meraih dan menyeret seorang balita berusia tiga tahun yang jatuh ke parit kandang gorila tersebut.

Inilah Foto-foto 2021 yang Menggugah Dunia: Cinta Gorila Sekarat

Akibatnya, pengunjung kebun binatang pun histeris melihat peristiwa itu. Tak mau mengambil risiko, akhirnya petugas keamanan kebun binatang Cincinnati menembak mati gorila berusia 17 tahun itu.

Dilansir Telegraph dan Reuters, Minggu, 29 Mei 2016, menurut direktur kebun binatang Thane Maynard, balita itu jatuh dari ketinggian 10-14 kaki. Disebutkan, anak tiga tahun itu bisa merangkak melalui penghalang pagar hingga kemudian jatuh ke parit kandang gorila.

Ndakasi, Gorila yang Viral Usai Selfie, Mati Dalam Pelukan Penjaganya

Gorila kemudian langsung mendekat menghampirinya dan menyeretnya. Meski gorila tampak tak menyerang anak tersebut, namun tentu kegelisahan tampak, karena semua hal buruk bisa saja terjadi.

"Itu situasi yang mengancam jiwa, dan kami harus mengambil tindakan pada gorila bernama Harambe itu," kata dia. Tim respons kebun binatang akhirnya membuat pilihan yang sulit dan mereka membuat pilihan yang tepat karena mereka menyelamatkan kehidupan anak kecil itu," kata Maynard. "Itu bisa saja sangat buruk."

Foto Gorila Mati di Pelukan Ranger yang Pernah Selamatkannya Viral

Maynard mengatakan, insiden ini merupakan pertama kalinya terjadi di sana. Di mana, pihaknya harus membunuh hewan tersebut karena memang situasi yang darurat. "Ini hari yang sangat menyedihkan, di mana gorila adalah spesies yang terancam punah," kata dia.

Hingga kini, kandang gorila bernama Harambe masih ditutup dari aktivitas kunjungan. Sementara anak balita berusia tiga tahun itu yang tak mengalami cedera serius sudah dibawa ke Rumah Sakit Anak Cincinnati Medical Center.

Maynard mengatakan, kebun binatang ini masih akan buka seperti biasa dan diyakini tetap aman. Penyelidikan hingga kini juga masih terus dilakukan pihak berwajib.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya