Kuil di Thailand Diduga Perdagangkan Hewan Liar

40 anak macan yang ditemukan di sebuah lemari pembeku milik kuil Budha di Thailand, Rabu, 1 Juni 2016.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Sekitar 40 anak macan yang sudah mati ditemukan bertumpukan dalam lemari pembeku di sebuah kuil Budha di Thailand. Hewan-hewan ini diperkirakan menjadi korban perdagangan hewan liar dan kekerasan pada hewan.

Lima Kuil Buddha Atraktif yang Layak Anda Kunjungi

Puluhan anak macan itu ditemukan Senin, 31 Mei 2016, saat petugas melakukan operasi di kuil tersebut dan berniat memindahkan seluruh macan yang masih hidup dalam kuil.

Kuil yang berlokasi di Kanchanaburi tersebut sangat populer dikalangan turis. Di tempat itu sering dilakukan berbagai atraksi bagi turis yang berkunjung. Namun sejak terjadi penyerbuan, kuil tersebut ditutup.

Sekolah Miskin Kebakaran, 17 Siswi Tewas

"Seluruh hewan tersebut ditemukan tersimpan dalam lemari pembeku," ujar Tom Taylor dari Wildlife Friends Foundation kepada BBC, 1 Juni 2016. Saat operasi penyergapan, Tom berada di dalam kuil tersebut.

Seorang wartawan dari Khaosod mengaku juga melihat bagian dalam dan bagian tubuh hewan tersebut di dalam sebuah kotak penyimpan. Kepada BBC, Taylor juga mengatakan, sejauh ini ada sekitar 40 macan yang masih hidup dan berhasil disita pihak berwenang dari 137 kuil yang ada di negara tersebut.

Bea Cukai Tanjung Perak Musnahkan Ratusan Ton Tepung tak Lolos Syarat Impor
Aksi turis AS yang pamer bokong di kuil Thailand.

Turis AS Ditangkap Setelah Pamer Bokong di Kuil Thailand

Hukuman penjara dalam waktu lama menanti mereka.

img_title
VIVA.co.id
30 November 2017