KBRI Singapura Bantah Penahanan Relawan Teman Ahok

Posko Teman Ahok di Pluit Village, Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Rebecca Reifi Georgina

VIVA.co.id – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura membantah berita soal penahanan dua aktivis Teman Ahok. Menurut KBRI, keduanya sudah dibebaskan.

Teman Ahok Diminta Tak Seenaknya Salahkan KBRI Singapura

KBRI Singapura mengatakan, berita terkait penahanan dua aktivis Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas dan Richard Saerang yang ditahan di Singapura tidak benar. Sebelumnya, kedua aktivis tersebut dikabarkan ditangkap dan ditahan selama 12 jam. Namun, keduanya akhirnya dibebaskan.

"Berita bahwa dua WNI yang ditahan itu tidak benar. Sebelumnya, mereka akan dipulangkan kembali ke Jakarta dengan penerbangan terakhir pada Sabtu malam. Namun, karena tidak terkejar, maka mereka akan kembali ke Tanah Air dengan penerbangan pertama Minggu pagi," kata keterangan pers KBRI Singapura, Minggu, 5 Juni 2016.

Menkumham Hormati Ketegasan Singapura Usir 'Teman Ahok'

Sebelumnya, KBRI Singapura menerima laporan bahwa Amalia dan Richard berencana melakukan kegiatan politik di Singapura. Keduanya kemudian di-interview oleh Otoritas Singapura.

Melalui keterangan pers, KBRI Singapura menyebutkan bahwa ketentuan undang-undang Singapura melarang kegiatan politik negara lain di Singapura, dan ketentuan ini wajib dihormati.

Ahok: Kalau Diusung PDIP Pasti Sama Djarot Dong

Selain itu, Fungsi Imigrasi dan Konsuler KBRI Singapura telah menemui mereka pada Minggu, 5 Juni 2016, dan membantu memfasilitasi proses kepulangan keduanya untuk kembali ke Tanah Air hari ini.

Foto yang menampilkan antara pegiat media sosial bersama Kapolri Jenderal Tito Karnavian yang dituding khusus pendukung Ahok, Jumat (25/11/2016)

Siapa Netizen yang Foto Bareng Tito Karnavian

"Semua gambar kan bisa dibuat macam-macam di bawahnya."

img_title
VIVA.co.id
25 November 2016