Penulis Pidato Melania Trump Minta Maaf

Melania Trump saat pidato di Konvensi Nasional Partai Republik.
Sumber :
  • Reuters/Mike Segar

VIVA.co.id – Meredith McIver, penulis pidato Melania Trump yang juga orang kepercayaan di Trump Organization, mengaku bertanggung jawab dan minta maaf atas isi pidato yang membuat kacau lantaran dituduh sebagai plagiarisme.

Melania Trump, dari Dunia Model ke Gedung Putih

Ia mengatakan, Melania berbicara dengannya melalui telepon untuk membacakan draf isi pidato sebelum dipublikasikan. McIver kemudian menuliskannya dan memasukkan beberapa kalimat dalam draf pidato.

Dalam sebuah pernyataan, yang dikutip dari situs Reuters, Kamis, 21 Juli 2016, McIver juga mengaku kalau dia menulis draf isi pidato Melania Trump yang persis seperti pidato Michelle Obama, ketika Barack mencalonkan diri pertama kali sebagai Presiden AS.

Putra Donald Tump: Selamat Ayah, Kami Mencintaimu

Untuk itu, ia legowo untuk mengundurkan diri dari Tim Kampanye Trump sebagai tanggung jawab. Akan tetapi, Trump dan keluarganya menolak surat pengunduran dirinya.

Dalam sebuah wawancaranya dengan ABC News, Trump terang-terangan membela McIver. "Ia memang membuat kesalahan. Orang-orang juga membuat kesalahan. Kita semua pernah berbuat kesalahan," katanya.

Gaun Melania Trump Saat Pidato Ludes Terjual dalam Satu Jam

Trump mengatakan, McIver dan dirinya telah saling mengetahui karakter masing-masing karena sudah berhubungan sangat lama. Taipan New York itu pun memuji McIver sebagai "orang yang baik".

"Saya pikir dia hebat dan tanggung jawab. Ketika sadar berbuat salah, dia bertemu saya dan berkata, 'Lihat, itu adalah kesalahan yang saya buat'. Dia merasa sangat bersalah karena memperlakukan istri saya tidak adil," ungkap Trump.

Michelle Obama (kiri) dan Melania Trump.

Pentingnya Penulis Pidato 'Contekan' bagi Istri Donald Trump

Dia 'tangan kanan' Trump yang pernah bekerja di Wall Street.

img_title
VIVA.co.id
21 Juli 2016