RS Bersalin di Suriah Dihantam Bom Saat Operasi Caesar

Bangunan runtuh di Suriah akibat serangan bom. Suriah kini hancur. Sebagian kotanya dikuasai oleh kelompok militan ISIS.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Kaki dan Tangan Ibu Hancur Demi Lindungi Anak dari Granat
- Serangan udara kembali menghantam rumah sakit bersalin di wilayah Idlib, Suriah. Pengeboman itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB hari ini, dan menghantam bagian depan gedung rumah sakit. Dua orang tewas dalam serangan tersebut.

Bom Kimia Diduga Kembali Terjadi di Suriah

Menurut keterangan pers yang diterima
Cara Unik Anak Suriah Halau Serangan Bom Jet Tempur
VIVA.co.id dari kelompok Save The Children, pada saat pengeboman, dua operasi sedang berlangsung dan seorang wanita tengah melahirkan. Beberapa bayi terluka saat inkubator menghantam tanah, dan seorang wanita yang hamil enam bulan terpaksa kehilangan kakinya.


"Pengeboman rumah sakit bersalin yang membantu perempuan untuk melahirkan dan perawatan bayi lainnya, merupakan tindakan yang sangat memalukan. Kami sangat mengutuk serangan ini, yang ilegal berdasarkan hukum internasional. Kita memerlukan gencatan senjata segera di Suriah dan mengakhiri pengeboman mengerikan ini," kata Sonia Khush, Direktur Save the Children untuk Suriah.


Pasca pengeboman, rumah sakit ini diperkirakan telah berhenti berfungsi sementara, kecuali untuk ruang gawat darurat. Rumah sakit ini adalah satu-satunya fasilitas bersalin di daerah tersebut, yang telah melayani lebih dari 1.000 perempuan dan anal-anak dalam satu bulan.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya