Helikopter Rusia Ditembak Jatuh

Sabtu pekan lalu, Pentagon memprotes Moskow atas serangan udara.
Sumber :
  • tass.ru
VIVA.co.id
Kaki dan Tangan Ibu Hancur Demi Lindungi Anak dari Granat
- Sebuah helikopter milik Rusia ditembak jatuh di wilayah Idlib, Suriah. Jatuhnya helikopter tersebut  dibenarkan oleh militer Rusia. Namun belum jelas pihak yang bertanggungjawab atas jatuhnya pesawat tersebut.

Bom Kimia Diduga Kembali Terjadi di Suriah

Departemen Pertahanan Rusia mengatakan, helikopter berjenis Mi-8 itu membawa lima orang didalamnya. Sebuah laporan yang belum bisa dikonfirmasi mengatakan, empat diantara mereka diperkirakan tewas.
Cara Unik Anak Suriah Halau Serangan Bom Jet Tempur


Menurut
Reuters,
Senin, 1 Agustus 2016, yang mengutip kantor berita Rusia
Interfax,
helikopter itu dalam perjalanan kembali setelah membawa bantuan kemanusiaan ke Aleppo. Rencananya, helikopter tersebut akan kembali ke pangkalan utama Rusia di provinsi Latakia.
Reuters
memberitakan, sejumlah foto yang menunjukkan korban tewas dengan identitas Rusia beredar di media sosial.


Menurut informasi, sekitar 40 kilometer dari lokasi jatuhnya pesawat, kelompok pemberontak Suriah tengah berjuang mempertahankan wilayah mereka dari militer pro pemerintah di Aleppo timur. Pasukan pemerintah Rusia di darat mendapatkan bantuan serangan udara besar-besaran di sekitar area tersebut.


Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan helikopter tersebut mengangkut lima orang. Mereka adalah dua orang petugas, dan tiga orang kru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya