USAID Kucurkan Dana USD8,4 Juta untuk Indonesia

Logo USAID.
Sumber :

VIVA.co.id - Melalui Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID), Amerika Serikat, mengumumkan satu lagi kemitraan dengan Pemerintah Indonesia yang akan memajukan keadilan sosial dan melindungi hak-hak warga negara, terutama masyarakat miskin dan rentan.

Program Empowering Access to Justice (MAJU) merupakan program lima tahun dengan dana sebesar USD8,4 juta oleh USAID dan The Asia Foundation untuk memperkuat berbagai institusi yang menangani demokrasi.

MAJU akan memberikan dukungan teknis, instrumen dan pelatihannya kepada lembaga-lembaga pemerintah Indonesia, organisasi masyarakat sipil, lembaga bantuan hukum dan universitas, dalam melindungi hak-hak warga negara termasuk kelompok agama dan suku minoritas, masyarakat adat yang bergantung pada hutan seperti di kawasan Indonesia timur, orang-orang yang terpinggirkan serta perempuan korban kekerasan dan diskriminasi.

USAID dan The Asia Foundation juga akan memberikan dukungan kepada berbagai lembaga pemerintah dan penyusun kebijakan dengan menyediakan penelitian dan data yang dapat digunakan untuk menyusun kebijakan yang kokoh dan berdasarkan data.

“Kami percaya bahwa demokrasi dan pembangunan yang inklusif berjalan selaras. Dengan membantu berbagai institusi demokrasi melindungi hak-hak warga negara, kita bisa memajukan martabat manusia dan memacu kesempatan dan kemakmuran ekonomi di Indonesia, khususnya untuk kelompok miskin dan rentan," kata Kuasa Usaha Ad-Interim, Brian McFeeters, melalui keterangan pers, Rabu, 10 Agustus 2016.

Melalui kerjasama khusus dengan MAJU, Intel Indonesia akan memberikan pelatihan literasi digital untuk membantu organisasi masyarakat sipil agar dapat lebih memanfaatkan teknologi dan meningkatkan pengumpulan data dan advokasi yang berbasis bukti.
 

Guru di Jakarta Dilatih Integrasikan Budaya Baca
Suasana Pelatihan Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah Berprestasi.

Praktik Baik harus Disebarkan ke Pelosok Nusantara

Banyak praktik baik yang dapat dicontoh oleh sekolah-sekolah.

img_title
VIVA.co.id
15 September 2017