Patung Donald Trump Telanjang Segera Dilelang

Patung Donald Trump
Sumber :
  • CNBC

VIVA.co.id – Sebuah patung replika Donald Trump telanjang akan dilelang di Los Angeles pada Oktober mendatang. Patung tersebut diperkirakan akan laku terjual seharga Rp132,6 juta sampai Rp265,2 juta (Kurs Rp13.260 per dolar). 

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Dilansir dari CNBC, Kamis 1 September 2016, rumah lelang Julien Auction, sebagian uang hasil lelang tersebut akan dikucurkan pada sebuah organisasi advokasi imigran di Amerika Serikat. 

Patung yang diberi nama “The Emperor Has No Balls" dibuat oleh Anarchist Art Collective dan dipamerkan pertama kalinya di New York awal Agustus lalu, dan dilanjutkan di beberapa tempat yaitu, San Fransisco, Sealttle, Cleveland dan Los Angeles. 

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

"Patung ini simbol protes politik melalui seni. Karena itu galeri menolak untuk menyensor patung tersebut," ujar juru bicara Actions Julien. 

Selain patung Trump telanjang, ratusan karya seni lainnya juga akan dilelang, termasuk gambar calon presiden dari Partai Demokrat, Hillary Clinton yang diperkirakan akan laku terjual US$10-15 ribu.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan

Tim kampanye Trump hingga kini belum secara resmi menanggapi lelang ini. 

(ren)

Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022