Penumpang Jorok, Toilet Pesawat Saudi Penuh Ceceran Kotoran

Kondisi toilet Saudi Arabian Airlines yang kotor menjadi viral di media sosial.
Sumber :
  • Arab News

VIVA.co.id – Penerbangan pertama pesawat Airbus A330 milik Saudi Arabian Airlines (Saudia) dari Jeddah ke Addis Ababa di Ethiopia mendapat sorotan publik Saudi.

Sah, Perempuan di Arab Saudi Boleh Nyetir Mobil di Jalanan

Sebuah video yang direkam salah seorang penumpang menjadi viral. Video tersebut menampilkan kondisi di dalam toilet pesawat yang jorok dan kotor, termasuk merekam gambar kotoran manusia yang berceceran di dudukan toilet, juga tisu dalam kondisi basah yang bertebaran di lorong menuju toilet.

Sebuah sumber anonim di Saudia mengatakan kepada Arab News, sebagian besar penumpang pesawat tersebut adalah mereka yang dideportasi dari Saudi Arabia. Namun ia menolak memberi penjelasan lebih panjang lagi.

Sepuluh Perempuan Saudi Pertama Akhirnya Dapat SIM

Sementara itu, Muhammad Al Saeed, seorang warga Saudi menyampaikan kekesalannya dengan kondisi tersebut. "Jika saya menjadi salah seorang penumpang dalam pesawat tersebut, maka saya akan menyampaikan komplain pada Saudia, termasuk ke GACA (otoritas Penerbangan Sipil Saudi Arabia). Saya juga akan menuntut kompensasi," ujarnya seperti diberitakan oleh Arab News, Rabu, 7 September 2016.

Al Saeed menegaskan, meski kesalahan tersebut bisa ditimpakan pada penumpang dan maskapai Saudia, namun kesalahan utama tetap ada di maskapai. "Kru seharusnya tetap menjaga kebersihan pesawat. Ini adalah kesalahan Saudia karena kru mereka tak cepat tanggap," katanya.

Masih Ada 20 WNI di Arab Saudi Terancam Hukuman Mati
Saudi Arabian Airlines.

Pesawat yang Ditumpangi Habib Rizieq Mendarat di Bandara Soetta

 Pesawat yang ditumpangi Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab, telah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pukul 08.44 WIB.

img_title
VIVA.co.id
10 November 2020