Duterte Antusias Disambut Pengunjung Pasar Tanah Abang

Presiden Filipina Rodrigo Roa Duterte (kiri) dan Presiden Joko Widodo saat blusukan di pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat, 9 September 2016.
Sumber :
  • Viva.co.id/Dinia Adrianjara

VIVA.co.id – Kunjungan Presiden Filipina, Rodrigo Duterte, dan Presiden RI, Joko Widodo, ke pasar Tanah Abang disambut warga. Seluruh pengunjung pasar grosir terbesar di Asia Tenggara itu berebut melihat dua pemimpin negara itu.

Setya Novanto: Jokowi Mampu Yakinkan Duterte

Duterte mengunjungi Pusat Grosir Tanah Abang, tepatnya di Blok A, untuk melihat pusat pembelanjaan terbesar di Asia Tenggara ini. Duterte yang mengenakan kemeja putih, tiba sekitar pukul 14.00 WIB dengan didampingi beberapa delegasi pemerintahan dari Filipina.

Dengan penjagaan yang sangat ketat oleh Paspampres, Presiden Duterte disambut oleh Presiden Joko Widodo yang sudah lebih dulu tiba di Pasar Tanah Abang. Selain Jokowi, tampak pula Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Wakil Ketua DPR Percaya Jokowi soal Duterte

Setibanya di Tanah Abang, Presiden Jokowi dan Presiden Duterte pun langsung memasuki kawasan Blok A, yang sebagian besar tokonya menjual baju seperti batik dan tekstil. Presiden Duterte pun tampak antusias dan melemparkan senyumnya kepada pengunjung yang memanggil-manggil namanya.

Sesaat, dua presiden ini pun sempat singgah di beberapa toko yang menjual batik dan tekstil. Tampak Jokowi menunjukkan beberapa produk dan menjelaskan detail bahan dari tekstil tersebut.

Kejaksaan Tetap Tunggu Proses Hukum Mary Jane di Filipina

"Ini pertama kali saya lihat Jokowi, apalagi ada Presiden Filipinanya juga. Makanya saya penasaran mau lihat," kata Anisa, salah satu pengunjung Blok A.

Kunjungan Duterte ke Tanah Abang dilakukan sekitar setengah jam. Ia kemudian bertolak menuju Istana Negara untuk melakukan pertemuan resmi dengan Jokowi dan sejumlah pejabat lainnya.

Presiden Jokowi dan Presiden Duterte di sela-sela KTT ASEAN di Thailand.

Jokowi Duduk Bareng Duterte, Ratifikasi Batas ZEE Rampung

Jokowi juga apresiasi Filipina atas pembebasan sandera Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
23 Juni 2019