Direktur Radio BBC Helen Boaden Mengundurkan Diri

Helen Boaden, Direktur Radio BBC
Sumber :
  • BBC.com

VIVA.co.id – Perubahan kepemimpinan BBC diumumkan kemarin Jumat 30 September 2016, Direktur Radio BBC Helen Boaden menyatakan mundur dan pensiun setelah 34 tahun mengabdi. Helen dipastikan meninggalkan BBC pada Maret 2017 mendatang.

Hari Raya Nyepi 2024, Pemprov Bali Matikan Layanan Data Seluler dan IPTV

Dilansir dari laman BBC, Sabtu, 1 Oktober 2016, peran Helen selama 34 tahun cukup vital pada perusahaan tersebut. Helen juga tercatat telah mengabdi di berbagai peran seperti menjadi direktur pemberitaan dan controller dari radio 4.

"Saya suka BBC dan menjadi hal yang istimewa dalam hidup saya untuk melayani penonton kami selama 34 tahun. Tapi sekarang adalah waktu yang tepat untuk pergi. Dengan pimpinan Tony Hall, dibutuhkan tim hebat untuk berkomitmen untuk jangka panjang," ujar Helen. 

Indonesia-Timor Leste Collaboration on Informatics Sectors

Setelah mundur dari BBC, Helen  akan merangkul kehidupan yang berbeda dan menempatkan energinya, keterampilan dan pengalamannya dalam hal-hal lain yang diharapkannya. Helen juga mengakui senang telah diundang untuk mengambil Harvard Fellowship di musim semi.

"Saya sangat beruntung telah melakukan beberapa pekerjaan luar biasa menantang dan menarik sepanjang karier saya yang panjang. Beberapa tahun terakhir di BBC Radio, dengan segala kreativitas, inovasi, produktif dan bahagia. Saya sangat bangga bahwa pekerjaan terakhir saya," ujarnya.

Megawati dan Juri Zayed Award Diwawancarai Radio Vatikan Usai Bertemu Paus Fransiskus

"Saya mungkin akan meninggalkan tapi aku akan selalu ada untuk BBC dan tim yang menakjubkan yang memberikan pendidikan yang terbaik, informasi dan hiburan, serta teknologi yang bermanfaat dan inovatif. BBC luar biasa," tambahnya.

Sementara itu, Direktur Jenderal BBC Tony Hall, menyatakan dengan keputusan keluarnya Helen maka ia mengangkat sementara James Purnell, sebagai Direktur Radio dan Pendidikan BBC yang baru menggantikan Helen. James sendiri saat ini bertugas sebagai direktur pendidikan dan pusat pemikiran BBC.
 
"Saya senang telah diminta untuk memimpin divisi baru, Radio dan Pendidikan, menyatukan Seni, Musik dan Radio Network dengan anak-anak dan Belajar. Kami yang terbaik dalam pelayanan penyiar publik di dunia dalam semua bidang," tegasnya. 

Perlu diketahui, meski telah menyatakan mundur, Helen masing akan memimpin radio BBC hingga divisi baru dimulai pada 31 Oktober 2016, kemudian dia masih akan tetap bertanggung jawab untuk myBBC, proyek digital utama BBC, serta memimpin kontribusi BBC untuk Hull City of Culture.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya