25 Napi Tewas Akibat Bentrokan Sadis di Penjara Brasil

Ilustrasi penjara.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Perkelahian antara dua geng terjadi dalam penjara yang penuh sesak di Brasil utara. Akibatnya 25 tahanan tewas.

10 Kota Paling Berbahaya di Dunia Bagi Wisatawan, Mayoritas Benua Merah

Insiden tersebut terjadi di penjara Boa Vista, ibu kota negara bagian Roraima, di saat jam besuk pengunjung. Sekitar 100 pengunjung sempat dijadikan sandera. Namun mereka dibebaskan setelah kerusuhan berakhir.

Menurut BBC, Senin, 17 Oktober 2016, dari 25 korban yang meninggal dunia, tujuh diantaranya tewas dipenggal, sedangkan enam orang lainnya dibakar sampai mati. Pemerintah negara bagian mengaku masih menghitung, berapa persisnya jumlah korban yang tewas.

Polisi Tangkap 4 Pelaku Pemerkosa Massal dan Perampokan Turis Spanyol di India

Menurut Kepala Rutan Kapten Ferreira, kekerasan bermula ketika sebagian narapidana menerabas bagian lain penjara tempat ditahannya narapidana dari geng yang berbeda. Menurut saksi mata, para tahanan yang lebih dahulu menyerang itu bersenjatakan pisau dan tongkat kayu.

Jumlah tahanan di lapas tersebut sudah sangat berlebih. Rumah tahanan yang harusnya hanya dihuni oleh 740 orang itu diisi oleh lebih dari 1.400 narapidana.

Bicara di G20 Brasil, Sri Mulyani Pamer Peran APBN Atasi Ketimpangan RI

Media setempat melaporkan, banyak penjara di Brasil yang kelebihan penghuni dan dikelola secara buruk. Akibatnya banyak kelompok-kelompok kejahatan yang terorganisasi melakukan aksi mereka dari dalam penjara, atau memiliki kaki tangan di dalam penjara.

Di seluruh dunia, tingkat hunian penjara di Brasil berada di peringkat keempat, dengan jumlah tahanan hingga 600.000 orang.

Duel Manchester United vs Liverpool

Untuk Pertama Kali, Bintang Muda Manchester United Ini Dipanggil Timnas Inggris

Pemain muda Manchester United ini dipanggil ke skuad utama Timnas Inggris untuk pertama kali.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024