Trump-Clinton Bakal Saling Serang Soal Pelecehan Seksual?

Debat Hillary Clinton versus Donald Trump.
Sumber :
  • REUTERS/Rick Wilking

VIVA.co.id – Donald Trump dan Hillary Clinton melakukan debat terakhir kandidat Presiden Amerika Serikat di University of Nevada, Las Vegas, Rabu malam atau Kamis, 20 Oktober 2016 waktu Indonesia sebelum melakukan pemilu pada 8 November 2016 mendatang.

Donald Trump Ambil Surat Cinta Kim Jong Un dari Gedung Putih

Dalam debat sebelumnya, dukung terhadap Trump menurun lantaran video yang direkam pada 2005 lalu, menunjukkan Trumphmengeluarkan kata-kata tak pantas dan melecehkan perempuan. Setelah itu, sejumlah wanita muncul dan mengaku menjadi korban pelecehan petinggi Partai Republik tersebut.

Dikutip dari New York Times, Trump kemungkinan akan membawa tuduhan baru terkait penyerangan seksual yang dilakukan mantan Presiden Bill Clinton dalam debat final kalin ini.

5 Fakta Tewasnya Jenderal Qassem Soleimani, Iran Akan Balas Dendam?

Seorang wanita dalam wawancara yang diterbitka dalam situs sayap kanan Breitbart menuduh mantan Presiden Bill Clinton, suami Hillary melakukan penyerangan seksual ketika dia menjadi Gubernur Arkansas pada tahun 1980.

Tuduhan itu datang beberapa saat sebelum debat presiden ketiga dan terakhir dilakukan. Sementara wanita dalam wawancara, Leslie Millwee yang merupakan seorang reporter televisi di Arkansas mengklaim bahwa Clinton meraba-raba dan membelainya dalam tiga kesempatan tanpa izin.

Donald Trump Siap Luncurkan TRUTH Social, Platform Medsos Tandingan

Trump membuka masa lalu Bill Clinton untuk melawan Hillary. Dia telah menggunakan Breitbart untuk mengekspos cerita pelecehan seksual yang dilaukan Bill. Bahkan, pada debat kedua, Trump menghadirkan tiga perempuan 'selingkuhan' Bill.

Mantan Presiden AS Donald Trump

Donald Trump dan Kedua Anaknya Akan Diperiksa Terkait Penipuan

Mantan Presiden AS Donald Trump dan dua anaknya dipanggil pengadilan karena diduga memperoleh keringanan pajak dan pinjaman melalui penilaian aset yang curang

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022