Mal di Belgia Diberondong Tembakan

Polisi Belgia sedang berjaga.
Sumber :
  • REUTERS/Yves Herman

VIVA.co.id – Sebuah pusat perbelanjaan Belgia dievakuasi pada Sabtu, 22 Oktober 2016, setelah seorang pria melepaskan tembakan dengan senapan Kalashnikov. Serangan tembakan tersebut terjadi di sebuah toko di Chatelineau, 50 kilometer selatan dari Brussels.

Saudi Angkat Tangan Urusi Masjid Agung di Belgia, Kenapa?

Media Belgia melaporkan, polisi mengawal puluhan pembeli agar keluar dengan selamat dari pusat belanja Cora setelah penyerang menyerbu masuk ke toko pada hari Sabtu pagi. Kantor berita nasional Belgia melaporkan, penembakan itu terjadi dalam upaya perampokan.

Ada laporan yang saling bertentangan pada jumlah penyerang, dengan RTL News mengutip komisaris polisi yang mengatakan beberapa pria bersenjata berada di dalam toko. koran lokal La Gazette mengutip sumber tanpa nama yang mengatakan ada tiga.

Wali Kota Tewas Mengenaskan, Lehernya Digorok di Pekuburan

Diberitakan oleh Reuters, Sabtu, 22 Oktober 2016, masih belum jelas berapa orang pelaku penembakan tersebut. RTL News, berdasarkan kutipan komisaris polisi ada beberapa pria bersenjata di dalam toko. Sementara koran lokal La Gazette yang mengutip sumber tanpa nama mengatakan pelaku berjumlah tiga orang.

"Tembakan dilepaskan dengan Kalashnikov," kata Walikota Daniel Vanderlick kepada RTL News.

Polisi Belgia Tangkap 15 Orang Terduga Teroris

Diberitakan oleh Reuters, tidak ada yang terluka dan para pelaku kabur setelah berhasil menggasak perhiasan. Polisi juga tidak memberikan informasi, apakah insiden tersebut memiliki kaitan dengan kelompok Islam militan yang pernah melakukan serangan di Belgia. Polisi setempat dan Jaksa Federal tidak bisa dihubungi untuk memberikan komentar.

Bulan Maret lalu, bandara Zaventhem di Brussels menjadi sasaran teror. Dua buah bom meledak melalui ledakan bom bunuh diri. Akibat ledakan tersebut 32 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka. Pelaku ledakan dikabarkan memiliki jaringan dengan kelompok militan ISIS.

Ilustrasi Polisi khusus Belgia tangkap sejumlah terduga teroris di Brussels

Dua Polisi Wanita di Belgia Tewas Ditikam dan Ditembak

Terduga pelaku baru keluar dari penjara.

img_title
VIVA.co.id
30 Mei 2018